Berita  

Mike Tyson Klarifikasi Kehadirannya di Acara Penggalangan Dana Militer Israel

Mike Tyson Foto National Post

JagatBisnis.comMantan atlet tinju kelas dunia, Mike Tyson, mengejutkan banyak pihak setelah munculnya foto-foto dirinya dalam acara makan malam yang disebut sebagai Night of Solidarity, yang merupakan penggalangan dana untuk militer Israel. Acara tersebut, yang dipandu oleh teman-teman IDF (militer Israel), berhasil mengumpulkan hampir USD10 juta (Rp154 miliar).

Baca Juga :   Berulah, Mike Tyson ‘meng-KO’ Penumpang Pesawat yang Mabuk

Tyson, yang tidak mengetahui bahwa acara tersebut merupakan ajang penggalangan dana, segera memberikan klarifikasi melalui akun Instagramnya. “Saya ingin mengklarifikasi soal foto-foto dari sebuah acara yang saya hadiri. Saya diundang untuk menghadiri acara santai pada sore hari oleh seorang teman. Saya tidak tahu kalau itu acara itu dimaksudkan untuk penggalangan dana dan tidak ada donasi yang diberikan atas nama saya,” ujarnya.

Kehadiran Tyson dalam acara tersebut menciptakan kontroversi, terutama mengingat situasi konflik di Palestina. Militer Israel dilaporkan melancarkan serangkaian serangan di Jalur Gaza, menewaskan hampir 12 ribu orang sejak 7 Oktober 2023, dengan korban sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Baca Juga :   Berulah, Mike Tyson ‘meng-KO’ Penumpang Pesawat yang Mabuk

Sebagai seorang muslim, Tyson menyatakan dukungannya terhadap perdamaian. “Sebagai seorang muslim dan manusia, saya mendukung perdamaian. Saya mendoakan dan akan terus mendoakan saudara-saudara saya,” tambah Tyson.

Baca Juga :   Wow…Beli Kandang Burung, Mike Tyson Rogoh Kocek hingga Rp1,4 Miliar

(tia)

MIXADVERT JASAPRO