Peluang Indonesia Lolos Olimpiade Sangat Besar, Piala AFC U23 Ujian Nya

Jagatbisnis.com – Timnas Indonesia U-23 memastikan lolos semifinal Piala Asia U-23, setelah menekuk timnas Korea Selatan pada perempat final, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Dengan demikian membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pengamat sepak bola nasional, Kesit Budi Handoyo mengatakan, kesempatan bermain di Olimpiade tidak akan datang dua kali, maka skuad Garuda Muda harus lebih kerja keras karena menghadapi negara terhebat dalam semifinal Piala Asia U-23.

“Peluang Indonesia lolos (Olimpiade) sangat besar, sejatinya bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin,” kata Kesit melalui gawai, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Skema meraih tiket Olimpiade Paris ada tiga. Pertama harus menang melawam timnas Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23. Kedua, pasukan Shin Tae-yong harus memenangkan perebutan juara ketiga jika kalah lawan Uzbekistan.

Sedangkan cara ketiga, jika tak menang dalam dua laga itu. Indonesia akan bertanding dengan tim perwakilan dari Afrika, Guinea.

“Kalau kita juara, itu sangat dahsyat, luar biasa. kalau ke final sudah pasti dapat jatah ke Olimpade, akan semakin lengkap kalau juara,” ucap Kesit.

Ia menyanjung, permainan dan daya juang para penggawa timnas Indonesia. Marselio Ferdinan tampil apik dalam fase grup hingga perempat final Piala Asia U-23. Sehingga tak bisa dipandang sebelah mata.

“Indonesia sebenarnya sudah ada kesempatan, kemampuan Indonesia tidak bisa diremehkan. Lawan juga pasti akan memandang Indonesia sebagai tim yang tidak mudah untuk dikalahkan,” imbuh Kesit.

Garuda Muda akan bakal berhadapan dengan timnas Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel tersebut dihelat di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. (Rza)

MIXADVERT JASAPRO