Berita  

Banjir Besar di Dubai Akibat Hujan Lebat, Warga Negara Indonesia Diminta Waspada

JagatBisnis.com – Kementerian Luar Negeri Indonesia mengimbau warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Dubai untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul hujan lebat yang mengakibatkan banjir di beberapa titik kota pada Selasa. Curah hujan “bersejarah” ini, yang merupakan yang terbesar dalam 75 tahun terakhir di Uni Emirat Arab (UEA), telah menyebabkan gangguan signifikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Indonesia dan Brasil Perpanjang Kerja Sama Bilateral dalam Enam Bidang Strategis hingga 2026

Peringatan tersebut dikeluarkan setelah hujan deras yang berlangsung sepanjang hari Selasa, diikuti oleh cuaca buruk pada Rabu, telah memaksa pemerintah UEA untuk menutup sekolah-sekolah dan meminta pegawai pemerintah serta kantor swasta untuk bekerja dari rumah.

Akibat cuaca ekstrem ini, beberapa penerbangan dari dan ke Dubai mengalami penundaan, dan Bandara Internasional Dubai mengalami gangguan, menyebabkan genangan air di jalur taksi saat pesawat mendarat.

Baca Juga :   Per 1 Januari 2020, Indonesia Tutup Pintu untuk Semua WNA

KJRI Dubai juga melaporkan gangguan pada aliran listrik di konsulat, namun tetap beroperasi terbatas untuk melayani WNI yang membutuhkan bantuan atau informasi.

Baca Juga :   Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir Akibat Tanggul Jebol

Direktur Pelindungan WNI, Judha Nugraha, mengonfirmasi bahwa hingga saat ini belum ada laporan WNI yang menjadi korban akibat bencana ini, namun pemantauan terus dilakukan melalui simpul-simpul masyarakat.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO