Berita  

Ganjar Pranowo, Calon Presiden Nomor Urut 03, Diam-diam Menjadi Warga Kabupaten Sleman

JagatBisnis.comCalon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, secara diam-diam telah menjadi warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mantan Gubernur Jawa Tengah ini telah membangun rumah di Padukuhan Tegalsari, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, dan telah resmi memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kabupaten Sleman.

Baca Juga :   Ini Alasan Ganjar Kenapa Desa Wadas Dijadikan Tambang Andesit

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sleman DIY, Susmiarto, mengonfirmasi bahwa Ganjar telah ber-KTP Sleman. Ganjar sebelumnya telah mengajukan pindah kependudukan ke Kabupaten Sleman setelah masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah berakhir pada 5 September 2023.

Proses pengajuan pindah kependudukan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku setelah Ganjar selesai menjabat sebagai gubernur. Unggahan di media sosial Ganjar juga menunjukkan kegiatan dan aktivitasnya di Sleman, termasuk beribadah dan berinteraksi dengan warga setempat.

Baca Juga :   Anies Baswedan Sapa Warga Jambi Sambil Ngopi di Toko Kopi Legendaris Simpang Jelutung

Ganjar, baik sebelum maupun saat masa kampanye Pemilihan Presiden 2024, sering mengunjungi Yogyakarta, termasuk bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Baca Juga :   Jokowi Putuskan Sosok Pj Gubernur Pengganti Ganjar Pekan ini

(tia)

MIXADVERT JASAPRO