Ekbis  

Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun, BNI Siap Layani Kebutuhan Uang Tunai Selama Ramadan dan Lebaran

Ilustrasi

JagatBisnis.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun ini.

Ronny Venir, Direktur Network and Services BNI, menyatakan bahwa persiapan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh uang tunai dan mendorong aktivitas konsumsi, sehingga dapat menciptakan lebih banyak kegiatan ekonomi selama Ramadan dan Lebaran.

“Kami merasa senang dapat berkontribusi pada kegembiraan masyarakat dalam menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini. Momentum ini menjadi kesempatan bagi sektor perbankan untuk meningkatkan performa transaksi selama periode ini,” ujar Ronny.

Baca Juga :   Saat Ramadan, Satpol PP DKI Gencarkan Razia Gepeng

Sebagai bagian dari upaya tersebut, BNI juga turut serta dalam berbagai program penukaran uang di berbagai lokasi bazar yang digagas oleh Bank Indonesia, seperti Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi).

Masyarakat dapat memanfaatkan layanan penukaran uang kecil di kantor cabang BNI maupun melalui mobil kas keliling selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2024.

Partisipasi BNI dalam program Serambi Ramadan meliputi penyediaan kas keliling di Istora Senayan mulai tanggal 28 hingga 31 Maret 2024, di Kantor Cabang BNI mulai tanggal 1 hingga 5 April 2024, dan di Rest Area KM 57 mulai tanggal 2 hingga 5 April 2024.

Baca Juga :   hibank Jakarta Marathon 2023, BNI Dorong hibank ke Kancah Global

Layanan Khusus Selama Libur

Ronny juga menjelaskan bahwa BNI akan tetap melayani masyarakat selama periode libur panjang Lebaran dengan membuka Outlet Layanan Terbatas mulai tanggal 8 hingga 15 April 2024, dengan jam layanan dari pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat.

BNI juga menyediakan akses kemudahan transaksi melalui layanan BNI Mobile Banking, Internet/SMS Banking, BNI Direct (untuk nasabah non-perorangan), QRIS, dan Kartu Debit.

Baca Juga :   Dongkrak Pasar Produk Lokal, BNI Sediakan Vending Machine untuk UMKM Binaan

Untuk memastikan kenyamanan nasabah, Customer Experience Center (CX-Center) BNI akan beroperasi selama 24 jam selama libur panjang dengan lebih dari 250 pegawai yang siap melayani setiap hari. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang responsif terhadap Voice of Customer dari berbagai saluran komunikasi.

“Kami berharap persiapan dan layanan yang telah kami siapkan di BNI dapat memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi bagi masyarakat selama bulan Ramadan dan Lebaran 2024,” tutup Ronny. (saf)

MIXADVERT JASAPRO