Ekbis  

Jadi Juara di All England dan BAC, BNI Dukungan dan Apresiasi Tim Thomas & Uber Cup Indonesia

BNI dukungan dan apresiasi Tim Thomas & Uber Cup Indonesia atas keberhasilannya menjadi juara di All England dan BAC.

JagatBisnis.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024 dan Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Prestasi ini menjadi bukti konkret akan keunggulan Indonesia di dunia bulutangkis.

Di ajang All England 2024, Indonesia berhasil memboyong dua gelar juara. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mempertahankan gelar juara ganda putra dengan mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sementara itu, Jonatan Christie keluar sebagai juara tunggal putra dalam pertandingan final antar pemain Indonesia dengan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Kemenangan Jonatan Christie berlanjut di BAC 2024, di mana ia berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Li Shi Feng, dan meraih gelar juara tunggal putra.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, menyampaikan kebanggaan dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet. “Prestasi ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga menegaskan bahwa Indonesia memiliki talenta luar biasa dalam olahraga bulu tangkis,” ujar Royke.

Pencapaian gemilang ini, kata Royke, menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras BNI dalam mendukung kemajuan dan prestasi bulu tangkis nasional. Dukungan BNI tersebut sejalan dengan visi dan misi perseroan untuk menjadi bank terkemuka di dalam negeri dan bersaing di pasar global, serta membawa nama baik bangsa di tingkat internasional.

Baca Juga :   BNI Investor Daily Summit 2023, Pemerintah Dorong Penguatan Ekonomi Digital dan Cetak Wirausaha Muda

Dukungan Penuh dari BNI

Namun, dukungan BNI tidak berhenti di situ. Pada 27 April hingga 5 Mei mendatang, para atlet bulu tangkis Indonesia akan kembali bertanding di ajang Thomas & Uber Cup 2024 di Chengdu, Tiongkok.

BNI, sebagai sponsor resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada tim Thomas & Uber Cup 2024 untuk membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

“Kami bangga dapat kembali menjadi bagian dari Tim Thomas & Uber Cup 2024. Kami yakin bahwa tim ini mampu membawa pulang Piala Thomas dan Uber ke Indonesia,” ujar Royke.

Royke menegaskan, BNI terus berkomitmen mendukung perkembangan dunia olahraga, khususnya bulu tangkis, agar semakin berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Dukungan ini sejalan dengan fokus perseroan, yaitu BNI Go Global.

“Kami berharap dukungan BNI dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet Tim Thomas & Uber Cup 2024 untuk meraih prestasi terbaik. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dan doa kepada tim ini,” tambah Royke.

Baca Juga :   Re-branding hibank, BNI Dapat Apresiasi

Royke juga berharap dukungan BNI terhadap PBSI dapat terus berlanjut dan membawa bulu tangkis Indonesia meraih prestasi gemilang.

“Ayo terus berjuang bersama untuk membawa nama Indonesia lebih tinggi lagi. Bersama-sama, kita akan menjadi saksi atas kebangkitan olahraga Indonesia di panggung dunia,” kata Royke.

Dua Tugas Besar PBSI

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, mengatakan bahwa PBSI memiliki dua tugas besar tahun ini. Selain membawa pulang Piala Thomas & Uber 2024, PBSI juga bertekad mempertahankan tradisi emas Olimpiade di Olimpiade Paris 2024.

Menurut Fadil, PBSI tidak dapat bekerja sendiri, sehingga perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan tugas tersebut. Salah satunya adalah membentuk tim ad hoc yang diisi oleh para legenda bulutangkis, praktisi, dan profesional di bidang yang terkait dengan performa atlet, seperti analisis performa dan psikolog.

“Kolaborasi PBSI dan tim ad hoc ini didukung penuh oleh BNI. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BNI yang terus menunjukkan dukungan dan komitmen yang konsisten terhadap bulu tangkis Indonesia,” kata Fadil.

Dengan kerja sama yang apik dan sinergi antara BNI, PBSI, dan semua pemangku kepentingan lainnya, Fadil yakin tim bulu tangkis Indonesia akan meraih prestasi gemilang di ajang Thomas & Uber Cup 2024, termasuk di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga :   Berkat Dukungan BNI, UMKM Mampu Pahami Market Research dan Branding

Untuk Thomas & Uber Cup 2024, Indonesia akan mengirimkan 10 atlet terbaiknya di setiap nomor. Tim Thomas Indonesia akan diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan untuk tunggal putra, sedangkan di ganda putra digawangi oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, Tim Uber Indonesia akan terdiri dari kombinasi pemain senior dan junior, seperti Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana untuk tunggal putri, serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di ganda putri.

Fadil menambahkan, Piala Thomas & Uber merupakan lambang supremasi dalam bulu tangkis beregu putra dan putri di seluruh dunia. Mengembalikan dua piala tersebut ke Tanah Air adalah impian semua warga Indonesia.

“Jadi mari kita curahkan seluruh kekuatan, tenaga, dan kemampuan untuk mewujudkan cita-cita ini. Berikan yang terbaik, semangat pantang menyerah, dan jangan gentar. Mari kita banggakan Merah-Putih karena #KitaIndonesia,” pungkas Fadil. (saf)

MIXADVERT JASAPRO