Ernando Ari Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong

JagatBisnis.comPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah resmi memanggil kiper Ernando Ari dari Persebaya Surabaya untuk bergabung dengan skuad Garuda dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam. Ernando Ari bergabung dengan rombongan Timnas Indonesia yang berangkat ke Hanoi pada Sabtu pagi, 23 Maret 2024.

Keputusan untuk memanggil Ernando Ari diambil setelah dua kiper lainnya, Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi, mengalami ketidaksehatan. Nadeo mengalami cedera, sementara Riyandi termasuk dalam lima pemain yang mengalami demam setelah pertandingan sebelumnya melawan Vietnam.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga mengonfirmasi bahwa kondisi Adi Satryo, kiper lainnya dalam skuad, juga tidak dalam kondisi yang baik. Hal ini terungkap melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga :   Shin Tae-yong Minta Maaf, Timnas Indonesia Gagal Juarai Piala AFF

Timnas Indonesia berangkat ke Hanoi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, dan dijadwalkan tiba pada pukul 14.30 WIB. Setelah tiba di Hanoi, skuad Garuda akan langsung menuju ke hotel tempat menginap untuk beristirahat sebelum menjalani latihan perdana pada malam harinya.

Baca Juga :   Ultah ke-52, Coach Tae-yong Traktir Timnas Indonesia Makan Pizza dan Durian

Pertandingan kedua antara Timnas Indonesia dan Vietnam akan berlangsung di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi pada Selasa, 26 Maret 2024, pukul 19.00 WIB. Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi empat poin, sedangkan Vietnam berada satu tingkat di bawahnya dengan tiga poin.

Baca Juga :   Filipina Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putra 2025, Indonesia Kembali Kalah

(tia)

MIXADVERT JASAPRO