Filipina Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putra 2025, Indonesia Kembali Kalah

Bola Voli Foto ProductNation

JagatBisnis.com – Filipina resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia Voli Putra 2025 setelah mengalahkan Indonesia dalam pengajuan diri. Keputusan ini diumumkan oleh Federasi Voli Internasional (FIVB) dan disambut dengan antusiasme oleh Presiden FIVB, Ary Graça.

Baca Juga :   Dua Pilot Filipina Kemudi Pesawat Tempur

Menurut Ary Graça, keputusan tersebut akan menjadi pendorong bagi peningkatan partisipasi dalam olahraga voli di Filipina dan wilayah sekitarnya. FIVB memilih Filipina berdasarkan tawaran langsung dari pemerintah negara tersebut serta kesiapan infrastruktur dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Federasi Bola Voli Nasional Filipina (PNVF).

CEO Volleyball World, Finn Taylor, menyatakan kegembiraannya atas penunjukan Filipina sebagai tuan rumah, menyoroti dedikasi mereka dalam memperluas jejak global bola voli. Meskipun Indonesia juga sempat masuk radar sebagai calon tuan rumah, Filipina dianggap lebih siap untuk menggelar kejuaraan tersebut.

Baca Juga :   Starlink, Layanan Internet Milik Elon Musk, Hadir di Indonesia dengan Harga Tertinggi

Piala Dunia Voli Putra 2025 dijadwalkan berlangsung dari 12 hingga 28 September 2025 dengan diikuti oleh 32 negara di seluruh dunia.

Baca Juga :   Filipina Ajak Malaysia dan Vietnam Bahas Kode Etik Laut Cina Selatan

(tia)

MIXADVERT JASAPRO