Kylian Mbappe Bawa PSG Melaju ke Semifinal Liga Champions dengan Kemenangan Dramatis atas Barcelona

JagatBisnis.com – Paris Saint-Germain (PSG) melenggang ke semifinal Liga Champions setelah comeback gemilang melawan Barcelona dengan skor 4-1 dalam leg kedua perempat final, Rabu dinihari WIB, 17 April 2024. Kylian Mbappe tampil gemilang dengan mencetak dua gol untuk membantu PSG menyingkirkan tim kuat Liga Spanyol tersebut dengan agregat 6-4.

PSG, yang datang ke Estadio Olimpic Lluis Companys dengan tertinggal 2-3, sempat kebobolan gol oleh Rapinha pada menit ke-12. Namun, mereka bangkit dan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Ronald Araujo dikeluarkan dari lapangan dengan kartu merah pada menit ke-29.

Ousmane Dembele, mantan pemain Barcelona, menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan untuk PSG pada menit ke-40. Selanjutnya, Vitinha menyumbang satu gol pada awal babak kedua. Dua gol dari Mbappe melalui tendangan penalti pada menit ke-61 dan 89 memastikan kemenangan untuk tim asuhan Luis Enrique.

Baca Juga :   Mbappe Akan Umumkan Bertahan di PSG atau Hengkang?

Setelah pertandingan, Mbappe menegaskan bahwa fokusnya sepenuhnya untuk membawa kejayaan bagi PSG, meskipun telah menyatakan niat untuk meninggalkan klub akhir musim ini. Ia menegaskan impiannya untuk memenangkan Liga Champions untuk Paris.

Baca Juga :   Chelsea dan Newcastle Bersaing untuk Merekrut Pemain Barcelona, Raphinha

“Kami mengalahkan tim hebat malam ini, tapi meski kami kalah, saya akan bangga menjadi warga Paris. Kini yang pasti, pada malam seperti ini, kebanggaan akan lebih besar lagi,” kata pemain internasional Prancis ini.

Baca Juga :   Blaugrana Telan Kekalahan Memalukan di Camp Nou

Di semifinal, PSG akan menghadapi Borussia Dortmund yang menyingkirkan Atletico Madrid. Mbappe dan rekan-rekannya akan lebih dulu bertandang ke markas Dortmund pada 30 April sebelum menjalani laga kandang di hadapan pendukung sendiri sepekan kemudian.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO