Pelatih Qatar Usai Bekuk Timnas Indonesia U-23: Kami Pantas Menang

JagatBisnis.com Pelatih Timnas Qatar U-23, Ilidio Vale menilai timnya layak menang atas Timnas Indonesia U-23. The Maroons berhasil mengatasi Garuda Muda dengan skor akhir 2-0.

Bertanding di Jassim bin Hamad Stadium, Senin (15/4/2024) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah. Dua gol kemenangan Al-Annabi -julukan Timnas Qatar- dicetak oleh Khalid Ali Sabah (45+1’P) dan Ahmed Al-Rawi (54′).

Kemenangan atas Timnas Indonesia U-23 membuat Qatar memimpin klasemen sementara dengan tiga poin. Al-Annabi -julukan Timnas Qatar- unggul dua poin dari Yordania dan Australia.

Baca Juga :   Timnas Takluk dari Tahiland, Ketum PSSI Keluhkan Kinerja Wasit

Sementara selepas pertandingan, Ilidio Vale mengatakan Qatar pantas mendapatkan kemenangan karena para pemainnya sudah berjuang. Meski mendapatkan hasil positif atas Timnas Indonesia U-23, tetapi ia menganggap Qatar tampil kurang meyakinkan pada babak kedua.

“Para pemain berjuang keras untuk meraih kemenangan yang memang pantas mereka dapatkan. Kami tampil lebih baik di babak pertama dibandingkan dengan babak kedua,” kata Ilidio Vale dikutip dari Qatar Tribune, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga :   Dua Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Bakal Disiarkan Langsung

Pelatih asal Portugal itu akan fokus untuk menatap laga selanjutnya. Ilidio Vale menganggap Yordania bukanlah lawan yang mudah.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami akan mengambil satu langkah demi satu langkah dan sekarang kami harus fokus pada pertandingan berikutnya, yaitu melawan Yordania. Itu akan menjadi tantangan yang lebih berat bagi kami,” pungkasnya.

Baca Juga :   Egy, Witan dan Asnawi Siap Bela Timnas Indonesia di SEA Games

Sementara dalam kemenangan atas Timnas Indonesia U-23, Qatar dianggap mendapatkan keuntungan dari keputusan wasit. Sebab, Garuda Muda beberapa kali dirugikan dengan keputusan wasit Nasrullo Kabirov.

Nasrullo Kabirov membuat keputusan berbau kontroversial, setelah memberikan kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner yang dianggap melakukan pelanggaran terhadap Saifeldeen Hassan Fadlalla. Namun dalam tayangan ulang pemain Jong FC Utrecht tersebut minim melakukan kontak fisik, tetapi dianggap melakukan pelanggaran keras. (tia)

MIXADVERT JASAPRO