Ultah ke-52, Coach Tae-yong Traktir Timnas Indonesia Makan Pizza dan Durian

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong

JagatBisnis.com – Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mentraktir para pemainnya piza dan durian di hari ulang tahunnya ke-52, Rabu (11/5/2022).

“Karena masih turnamen SEA Games, jadi traktirannya yang ringan-ringan saja,” ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, piza dan durian sesuai dengan permintaan anak-anak asuhnya. Selain Coach Tae-yong juga diam-diam penggemar makanan yang punya bau khas tersebut.

Baca Juga :   Ini Alasan Egy Baru Bisa Main Leg 2 Lawan Singapura

“Saya suka durian, soalnya lezat. Baunya memang agak aneh seperti itu. Tapi setelah dimakan, ternyata enak juga,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Pada Rabu (11/5/2022), Shin Tae-yong memang memimpin latihan timnas U-23 Indonesia di lapangan Bai Bang, Phu Tho, Vietnam, atau sehari setelah mereka menundukkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Skuad “Garuda Muda” berlatih selama 1,5 jam dengan tujuan untuk memulihkan kondisi mereka pascapertandingan.

Baca Juga :   Masalah di Kepalanya, Elkan Baggott Absen di SEA Games

“Hari ini kami latihan pemulihan kondisi setelah melawan Timor Leste untuk pemain yang full time bermain dan menit bermainnya banyak. Untuk pemain yang tidak main atau menit bermain sedikit, menjalani latihan seperti biasa. Kondisi pemain masih baik,” kata Shin.

Timnas U-23 Indonesia berada di peringkat keempat Grup A SEA Games 2021, lantaran baru mendapatkan tiga poin dari dua laga.

Baca Juga :   Ketum PSSI Minta Evan Dimas Dkk Berjuang Habis-habisan di AFF

Garuda Muda masih berpeluang untuk lolos ke semifinal jika meraih kemenangan pada dua laga pamungkasnya di Grup A yakni saat bersua Filipina, Jumat (13/5/2022), dan Myanmar, Minggu (15/5/2022).

Sementara Timor Leste berada tepat di bawah Indonesia atau juru kunci dengan koleksi nol poin dari tiga pertandingan. Itu membuat mereka dipastikan tak lolos ke fase berikutnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO