Unai Emery Kembali Raih Kemenangan Gemilang di Emirates

Unai Emery Foto Instagram @unaiemery_

JagatBisnis.com – Unai Emery, pelatih Aston Villa, meraih kemenangan gemilang 2-0 atas mantan klubnya, Arsenal, dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates pada Minggu, 14 April 2024. Ini adalah kemenangan kedua berturut-turut Emery atas Arsenal di musim 2023-2024, yang tidak hanya memperlebar kesenjangan antara Villa dan The Gunners dalam perburuan gelar Liga Inggris, tetapi juga membawa kepuasan tersendiri bagi Emery.

Baca Juga :   Respon Global Terhadap Kemenangan Putin: Dari Kritik Barat hingga Dukungan Timur

Emery sebelumnya pernah menjadi arsitek di Emirates Stadium selama 18 bulan antara 2018 dan 2019, namun tidak berhasil memberikan trofi untuk klub London Utara tersebut. Meskipun demikian, statistik menunjukkan bahwa rata-rata poin per laga Emery di Emirates (2,26) melebihi rata-rata poin per laga Mikel Arteta (2,11) dan bahkan legenda Arsenal, Arsene Wenger (2,22).

Menurut data dari Opta, Emery adalah pelatih dengan rata-rata poin per laga tertinggi di Liga Inggris di Stadion Emirates, suatu prestasi yang tidak pernah tercapai oleh pelatih lain yang melatih minimal 10 pertandingan di sana. Selain itu, persentase kemenangan Emery di Aston Villa (57,33%) juga melampaui persentase kemenangan Wenger (57,2%) ketika menangani Arsenal.

Baca Juga :   Jurgen Klopp Puas, Liverpool Tutup 2023 dengan Kemenangan 2-0 Atas Burnley

Meskipun Emery tidak berhasil memenangkan trofi apapun selama masa jabatannya di Arsenal, kemenangan penting atas mantan klubnya ini menandai kebangkitan Villa, yang kini kembali menanjak ke zona Liga Champions setelah meredam Arsenal di Emirates.

Baca Juga :   Lai Ching-te Raih Kemenangan Pemilihan Presiden Taiwan, Janji Pertahankan Kemandirian dan Perkuat Diplomasi Demokrasi

Setelah pertandingan, Emery menyatakan kebanggaannya atas penampilan timnya: “Kami sangat termotivasi sebelum pertandingan dan fokus dalam bertahan. Kami ingin tampil kuat dan berkomitmen tinggi, terutama dalam bertahan di babak pertama, sambil menunggu momen untuk mengambil alih permainan.”

(tia)

MIXADVERT JASAPRO