Berita  

Kim Jong Un Perintahkan Peningkatan Kesiapan Perang Pasca-Inspeksi Pangkalan Militer Korea Utara

JagatBisnis.comPemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, melakukan inspeksi mendalam di pangkalan operasi militer besar di wilayah barat negaranya pada Rabu, menekankan pentingnya peningkatan kesiapan perang. Menurut kantor berita KCNA pada Kamis, Kim berkeliling untuk memeriksa fasilitas pelatihan dan memberikan arahan kepada pasukan yang sedang berlatih.

Kim Jong Un mengapresiasi pembangunan praktis elemen fasilitas yang memungkinkan berbagai pelatihan dilakukan dengan intensitas tinggi dalam suasana perang yang sebenarnya. Pemimpin Korea Utara tersebut kemudian menegaskan perlunya Tentara Rakyat Korea (KPA) untuk meningkatkan latihan perangnya, menetapkan tugas-tugas penting demi memastikan kemenangan dalam pertempuran.

Sidak Kim ke pangkalan tersebut terjadi setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan memulai latihan militer gabungan tahunan, “Freedom Shield,” pada Senin, 4 Maret 2024. Latihan ini menjadi sorotan karena melibatkan jumlah tentara dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, dengan fokus pada peningkatan kesiapan bersama menghadapi ancaman militer yang terus berkembang dari Korea Utara.

Baca Juga :   Keterlibatan Rusia dalam Kebocoran Percakapan Rahasia Militer Jerman

Kim Jong Un, yang didampingi oleh sejumlah pejabat militer, menyatakan bahwa tentara Korea Utara harus terus mengintensifkan latihan perang untuk mengikuti perubahan dan perkembangan peperangan modern. Ini terjadi sehari setelah Korea Utara mendesak Korea Selatan dan Amerika Serikat untuk menghentikan latihan gabungan tersebut, menyebutnya sebagai latihan perang dan memberikan peringatan akan konsekuensinya.

Baca Juga :   Amerika Serikat Habiskan Anggaran Besar untuk Bantuan Militer ke Ukraina

(tia)

MIXADVERT JASAPRO