Berita  

Perdana Menteri Inggris Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto atas Kemenangan di Pilpres 2024

PM Inggris Rishi Sunak Foto CNBC Indonesia

JagatBisnis.com – Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, mengirimkan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut dua, atas kemenangannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Indonesia. Melalui surat yang disampaikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey, Sunak menyampaikan harapannya untuk mengembangkan kemitraan strategis sejati antara kedua negara.

Baca Juga :   Seminggu Ditegur Prabowo, Twitter Fadli Zon Masih Belum Aktif

Prabowo-Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan perolehan suara rata-rata 56-60 persen berdasarkan hitung cepat dari sejumlah lembaga survei. Dalam suratnya, Sunak secara khusus menyebut Prabowo dengan sapaan “Pak Prabowo” dan menyatakan komitmennya untuk memperdalam hubungan perdagangan antara Inggris dan Indonesia.

Selain itu, Sunak juga menyampaikan dukungannya terhadap permintaan Indonesia untuk bergabung dengan Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD). Dia juga menekankan pentingnya kerja sama dalam isu-isu global seperti perubahan iklim.

Baca Juga :   Etho Paling Potensial Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Prabowo mengunggah isi surat ucapan selamat dari Sunak di media sosialnya, menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan.

Baca Juga :   Soal Isu Cekik Wamentan, Prabowo Angkat Bicara

(tia)

 

MIXADVERT JASAPRO