Berita  

Jokowi dan Ibu Negara Sapa 5.000 Nasabah PNM Mekaar di Wonogiri

Presiden Jokowi Foto: CNBC Indonesia

JagatBisnis.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dan Ibu Negara, Iriana, menyapa 5.000 nasabah PNM Mekaar dari Kabupaten Wonogiri di Stadion Krisak Singodutan. Dalam acara tersebut, Jokowi berkeliling melihat berbagai produk yang dihasilkan oleh para nasabah PNM Mekaar.

Presiden Jokowi menunjukkan minatnya terhadap dua produk yang menurutnya memiliki potensi besar. Yang pertama adalah kopi lokal Wonogiri dengan kemasan rapi yang diyakininya dapat bersaing dengan harga kompetitif di pasaran. Produk kedua yang menarik perhatiannya adalah tas kriya dari salah satu nasabah PNM.

“Yang kedua ini juga tas, ini mau saya berikan ke Bu Jokowi,” ungkapnya sambil menatap Ibu Negara, “tas yang desainnya bagus seperti ini dijual tadi Rp 50.000, artinya barang ini bisa bersaing dibandingkan dengan tas yang sama dari negara-negara lain,” tambahnya.

Baca Juga :   Ini yang Bikin Pamor Jokowi Meredup Cepat

Presiden Jokowi mengapresiasi kualitas tinggi dari produk tas tersebut, mulai dari desain, kemasan, hingga jahitan. Ia menekankan bahwa harga jual yang terjangkau membuat produk tersebut mampu bersaing tidak hanya di pasar domestik, tetapi juga di pasar internasional.

Baca Juga :   Kebijakan Jokowi Naikkan Gaji PNS Sebesar 8 Persen dan Pensiunan 12 Persen untuk Tahun 2024

“Bu Jokowi pasti senang saya belikan ini,” ujarnya dengan senyum. Produk-produk yang mendapat sorotan tersebut hanya sebagian kecil dari beragam jenis produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha ultra mikro PNM Mekaar. Meskipun cakupannya masih tergolong ultra mikro, Presiden Jokowi melihat potensi untuk terus meningkatkan kelas ekonomi seluruh nasabah.

Baca Juga :   Puncak Hari Guru 2022, Jokowi Minta para Guru Bangun Karakter Kebangsaan pada Anak Didik

“Ibu-ibu semua ini pengusaha loh, kategori mikro atau kecil itu urusan lain, tapi ini akan meningkat, yang kecil bisa jadi menengah, yang menengah bisa jadi besar,” tandasnya.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO