Perkenalkan Dirinya, Kaesang Pangarep: Saya Ketum Partai Santri Indonesia

JagatBisnis.com –  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melemparkan candaan bahwa dirinya merupakan ketua umum dari partai santri Indonesia saat menghadiri acara Selawat dan Tabligh Akbar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat malam (26/1/2024).

“Perkenalkan, nama saya Kaesang Pangarep, saya adalah ketua umum PSI, partai santri Indonesia,” kata Kaesang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Kelakar Kaesang tersebut disambut dengan gelak tawa masyarakat dan santri yang hadir pada acara Tabligh Akbar tersebut.

Baca Juga :   Kaesang: Anak Muda Butuh Waktu 10 Tahun untuk Diterima Jadi Pemimpin Tertinggi

Namun, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu langsung meralat ucapannya dengan menjelaskan bahwa huruf ‘S’ yang dimaksud dalam singkatan itu berarti solidaritas. Kaesang pun sempat khawatir pendiri PSI akan marah dengan pernyataannya itu.

“Solidaritas, solidaritas. Partai Solidaritas Indonesia. Nanti kalau saya ganti, nanti pendiri partainya marah,” tambahnya.

Dalam acara itu, Kaesang juga meminta dukungan untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia pun menginformasikan lagi kepada masyarakat bahwa Gibran adalah kakak sulungnya.

Baca Juga :   Akhir Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina, Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Ikut Rapat

“Saya, sebagai adiknya Mas Gibran, cawapresnya Pak Prabowo, saya izin titip kepada teman-teman semua. Kakak saya, Mas Gibran, orang yang dulu nyuruh-nyuruh air, (saya disuruh) mengisi air di bak (mandi). Ngeselin, tetapi saya tetap sayang sama dia. Sekali lagi, saya titip kepada teman-teman semua. Ya, sudah tahulah maksud saya. Saya enggak perlu ngomong,” kata Kaesang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh istri Kaesang, Erina Gudono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Pandawa Lima Ryano Panjaitan, Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya, serta Habib Anis Bin Haidar Bin Yahya.

Baca Juga :   Ingin Mencalonkan Kepala Daerah, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi oleh Kaesang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024. (tia)

MIXADVERT JASAPRO