Berita  

Kepolisian Denmark Buru Empat Orang Terduga Teroris

Polisi

JagatBisnis.comKepolisian Denmark tengah memburu empat orang yang diduga merencanakan serangan teroris di Denmark setelah dua orang lainnya ditangkap pada Jumat, 15 Desember 2023. Total tujuh orang, yang ditangkap di Denmark, Jerman, dan Belanda pada Kamis, 14 Desember 2023, diduga merencanakan serangan terhadap institusi Yahudi di Eropa.*

Baca Juga :   Polisi Ungkap Motif Perempuan Asal Denmark Yang Pamerkan Alat Kelaminnya di atas Motor di Bali

Polisi Denmark telah menangkap tiga tersangka pada Kamis, 14 Desember 2023, dengan salah satu dari mereka kemudian dibebaskan. Sisa empat orang masih dalam pengejaran polisi. Pengadilan Denmark memerintahkan keempat tersangka yang masih buron untuk dikembalikan secara in-absentia.

Tiga tersangka yang telah ditangkap akan dihadapkan pada dakwaan berdasarkan pasal terorisme dalam hukum pidana Denmark. Dua dari mereka ditahan di Berlin, Jerman, sementara satu ditahan di Belanda. Kejaksaan Jerman menduga mereka adalah anggota Hamas dengan hubungan dekat dengan pimpinan cabang militer Hamas.

Baca Juga :   Densus 88 Olah TKP Rumah Terduga Teroris di Boyolali

Menteri Kehakiman Jerman, Marco Buschmann, mengungkapkan keprihatinan terkait meningkatnya serangan terhadap pemeluk Yahudi di negaranya. Kelompok Hamas membantah tudingan tersebut, menyatakan bahwa tidak ada anggota Hamas yang ditahan di Denmark, Jerman, atau negara Eropa lainnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO