Kemitraan Potensial: Manchester United dan Sir Jim Ratcliffe Bersiap Umumkan Kesepakatan

Jim Ratcliffe Foto Head Topics

JagatBisnis.comManchester United dan Sir Jim Ratcliffe sedang dalam proses untuk mengumumkan kemitraan strategis selama jeda internasional bulan November ini. Menurut laporan ESPN pada Jumat, 10 November 2023, ketua dan CEO perusahaan kimia INEOS ini akan mengakuisisi 25 persen saham klub dengan nilai sekitar 1,25 miliar pound atau sekitar Rp 23,97 triliun.

Baca Juga :   Erik ten Hag Meminta Semua Pemain Manchester United Menjadi Robot

Kesepakatan tersebut, selain membawa Ratcliffe sebagai pemegang saham, juga akan memberinya pengaruh signifikan dalam operasional bisnis sepak bola. Direktur olahraga di INEOS, Sir Dave Brailsford, diperkirakan akan terlibat secara substansial dalam pengelolaan klub.

Pemilik sekarang, keluarga Glazer, yang hampir setahun lalu mengumumkan pertimbangan untuk menjual klub, tidak menerima tawaran pengambilalihan penuh dari Ratcliffe atau Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani senilai sekitar 5 miliar pound atau Rp 95,89 triliun. Kesepakatan saat ini memungkinkan keluarga Glazer mempertahankan mayoritas saham.

Baca Juga :   Al Nassr dan Manchester United Berebut Kiper Andalan Inter Milan, Andre Onana

Sebagai respons atas keputusan keluarga Glazer untuk tetap memimpin klub, para pendukung Manchester United menyelenggarakan unjuk rasa sebelum pertandingan Liga Premier melawan Luton Town di Old Trafford pada Sabtu, 11 November 2023.

Baca Juga :   Karir Cristiano Ronaldo di MU Dipastikan Berakhir?

Meskipun Ratcliffe berharap untuk meningkatkan kepemilikannya dan potensial menjadi pemilik mayoritas di masa depan, rincian mengenai jangka waktu untuk akuisisi lebih lanjut masih belum jelas. Keluarga Glazer, pemilik sejak tahun 2005, telah menjadi sasaran kritik yang signifikan dari penggemar.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO