Komisi XI DPR RI: Layanan BRI Link Harus Terus Ditingkatkan

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Anis Byarwati

JagatBisnis,com – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Anis Byarwati menanggapi positif tentang adanya BRI Link yang sangat membantu di pelosok-pelosok daerah Indonesia. Karena orang yang bekerja di Jakarta, tapi kampungnya di pelosok Sukabumi dapat mengirim gajinya untuk keluarganya di kampung melalui agen BRI Link.

“Sehingga warga kampung di Sukabumi ini merasa sangat terbantu dengan BRI Link. Untuk itu, BRI harus dapat lebih meningkatkan lagi layanan BRI Link,” katanya saat Komisi XI DPR RI dan BRI menggelar FGD di Gedung BRI, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini juga berharap, agar BRI dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana untuk menghapuskan ketergantungan masyarakat terhadap praktik rentenir.

Baca Juga :   DPR RI Apresiasi Uji Kelayakan Calon Gubernur BI Perry Warjiyo

“Bila BRI dengan jaringan yang luas melalui BRI Link dapat melakukan fungsi peer to peer lending yang dekat kepada masyarakat. Sehingga dapat memberdayakan UMKM juga dapat membantu masyarakat, jika membutuhkan pinjaman segera agar lebih dekat dan mudah,” ungkap Anis dalam keterangan, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga :   BUMN Harus Memiliki Tata Kelola yang Baik dan Memberikan Kontribusi Besar Bagi Negara

Menurut Anis, dengan adanya fungsi BRI Link yang lebih ditingkatkan, maka selain layanan transfer kelak dapat juga memberikan bantuan pinjaman yang dilengkapi dengan perangkat infrastruktur dan prosedur yang diperlukan.

Baca Juga :   Politisi PKS: Terkuaknya Pandora Papers Jadi Bukti Penghindaran Pajak

“Sehingga masyarakat akan lebih terbantu disamping adanya fasilitas lain, seperti koperasi. Sayangnya, koperasi belum menjangkau pelosok seperti BRI Link,” tutup Anis. (eva)

MIXADVERT JASAPRO