DPR RI Apresiasi Uji Kelayakan Calon Gubernur BI Perry Warjiyo

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Anis Byarwati

JagatBisnis.comKomisi XI DPR RI menyelenggarakan fit and proper test calon Gubernur Bank Indonesia. Perry Warjiyo menjadi satu-satunya kandidat yang di uji DPR RI. Dalam uji kelayakan ini, anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Anis Byarwati memberikan tanggapan terhadap pemaparan yang disampaikan Perry. Budaya kerja Bank Indonesia menjadi perhatiannya.

“Poin budaya kerja yang dipaparkan Perry menjadi ruh dari semua kerja Bank Indonesia. Betapa pun bagusnya perencanaan strategi, kalau tidak didukung oleh budaya kerja yang merata dari pimpinan sampai lapisan bawah, maka perencanaan itu tidak akan terlaksana,” kata Anis dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3/2023).

Menurut dia, jika dievaluasi,  budaya kerja ini kerap menjadi masalah di berbagai organisasi. Namun, pihaknya tetap mengapresiasi elaborasi yang dilakukan Perry sebagai pimpinan ketika merumuskan budaya kerja ini.

Baca Juga :   PKS Sesalkan Bank BUMN Berikan Pendanaan untuk Industri Batu Bara Tanpa Agunan  

“Karena Perry menggambarkan budaya kerja yang dibangun bagaikan sebuah rumah yang memiliki pondasi 3 tingkat, kemudian bangunannya memiliki 3 pilar dan ada atap yang merupakan output yaitu SDM berkinerja tinggi dan berakhlak mulia,” terang Anis.

Baca Juga :   DPR Ingatkan Pemerintah Harus Hati-hati Dalam Mengeluarkan Wacana Cukai Ban Karet, BBM dan Deterjen

Menurut Anis, gambaran rumah tersebut menunjukkan kinerja yang baik, didukung oleh akhlak mulia, memasuki era digital. Ketika semua berjalan dengan baik, maka terwujudlah sukses, bahagia, dna berkah.

Baca Juga :   Anis Byarwati Salurkan Bantuan Usaha UMKM

“Tiga kata ini menggambarkan capaian lengkap lahir dan batin. Sehingga unsur keluarga harmonis yang dimasukkan sebagai faktor penunjang kesuksesan yang merupakan keunikan tersendiri. Jadi, jarang sekali organisasi memasukkan faktor keluarga sebagai pendukung kesuksesan,” tutup Anis. (eva)

MIXADVERT JASAPRO