Berita  

Prancis Bakal Latih 2 Ribu Tentara Ukraina, Lengkap Cara Gunakan Howitzer

Foto : Ilustrasi

JagatBisnis.com – Presiden Prancis Emmanuel Macron telah mendukung proposal untuk melatih sejumlah besar tentara Ukraina di negara itu. Selain itu, para tentara Ukraina juga akan mengikuti pelatihan militer untuk penggunaan howitzer Caesar. Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Prancis, Sebastien Lecornu kepada surat kabar Le Parisien, dikutip Minggu (16/10/2022).

Baca Juga :   Prancis Sita Kapal Kargo Rusia

“Presiden telah menyetujui rencana pelatihan yang memungkinkan hingga 2 ribu tentara Ukraina diterima di Prancis. Mereka akan ditugaskan ke unit kami selama beberapa minggu,” terang Lecornu.

Lecornu menjelaskan, sejauh ini Prancis telah mengirimkan 18 howitzer Caesar ke Ukraina dan pembicaraan sedang berlangsung untuk mengirim enam lagi. Selain itu, Prancis juga mempertimbangkan pengiriman rudal darat ke darat. Untuk itu, Prancis akan menyediakan rudal anti-udara jarak pendek Crotale, yang digunakan untuk mencegat rudal dan pesawat terbang rendah.

Baca Juga :   1.700 Hektare Hutan di Prancis Terbakar

“Jumlah Crotales sedang ditentukan dengan Ukraina, tetapi akan signifikan untuk memungkinkan mereka mempertahankan langit mereka. Tujuannya adalah untuk menyelesaikan pengiriman Crotales “dalam waktu dua bulan,” pungkasnya. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO