Hasil Liga Champions, Liverpool dan Ajax Melaju ke 16 Besar

JagatBisnis.com –  Hasil pertandingan Liga Champions 2021-2022 Grup A-D menambah daftar tim yang lolos ke babak 16 besar. Liverpool dan Ajax sukses menembus babak knockout setelah berhasil mengatasi lawan-lawannya pada pertandingan Kamis (4/11/2021) tadi pagi.

Dari Grup A, Manchester City sukses menggeser PSG dari puncak klasemen setelah menang meyakinkan 4-1 atas Club Brugge di Stadion Etihad.

Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus bergantian membobol gawang klub Belgia tersebut. City kini memimpin Grup A dengan 9 angka atau berjarak 1 poin saja dari PSG.

Hasil menyesakkan dialami Paris Saint Germain (PSG) saat melawan RB Leipzig. Unggul 2-1 hingga jelang akhir pertandingan, namun penalti pada menit-menit akhir membuat Les Parisien harus puas dengan skor imbang 2-2.

Pada laga PSG kontra Leipzig, megabintang Lionel Messi tak bisa bermain. Pemain asal Argentina ini mengalami masalah otot saat PSG melawan Lille di ajang Liga Prancis.

PSG harus puas turun ke posisi ke-2 dengan 8 poin. Sementara Club Brugge masih tertahan di peringkat 3 dengan 4 poin dari empat pertandingan.

Beralih ke Grup B, Atletico Madrid gagal membalas kekalahan di laga sebelumnya saat bertandang ke Anfield, markas Liverpool.

Tampil di hadapan publik sendiri, The Reds sukses menundukkan 10 pemain Atletico dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, anak asuh Jurgenn Klopp sukses memastikan satu tempat di babak 16 besar. Liverpool sudah mengemas 12 poin, jauh dari para pesaingnya yang berada di grup B.

Di pertandingan lain, AC Milan kembali gagal menang setelah hanya mampu bermain imbang melawan FC Porto 1-1. Dengan hasil ini, Porto berada di peringkat ke-2 dengan 5 poin, dibuntuti Atletico dengan 4 poin ditempat ke-3, dan AC milan sebagai kunci dengan 1 poin.

Di Grup C, Ajax Amsterdam juga sukses mengunci satu tiket 16 besar setelah menjinakkan Dortmund 3-1. Dengan koleksi 12 poin, Ajax unggul 6 angka atas peringkat ke-2.

Sementara itu, Sporting Lisbon menempel ketat Dortmund di papan klasemen dengan koleksi poin sama, yakni 6 angka. Besiktas sendiri masih menjadi juru kunci dengan 0 poin.

Terakhir di Grup D, Real Madrid sukses mengambil alih posisi sebagai pemimpin klasemen. Pasalnya, Madrid sukses melibas Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu semalam. Kini, Madrid sudah mengemas 9 poin.

Di urutan kedua, ada Inter Milan dengan 7 poin. Sementara Sheriff Tiraspol yang keok dari Inter semalam dengan skor 1-3, mereka tercecer ke urutan ketiga di klasemen dengan 6 poin. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button