12 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Ini Daftarnya

Foto: Bola.net

JagatBisnis.com – Inter Milan dan Liverpool menambah daftar tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pada matchday ke-5, Kamis (27/10/2022) dini hari, Inter Milan memastikan diri lolos ke fase knock out usai menggulung tamunya, Viktoria Plzen empat gol tanpa balas.

Nerazzurri lolos dari Grup C sebagai runner up (10 poin) di bawah Bayern Munchen (15 poin) yang tampil sempurna dalam lima pertandingan grup.

Baca Juga :   Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Kemenangan Inter atas Plzen juga membuat saingan mereka di Grup C, Barcelona harus gigit jari dan meneruskan kompetisi di Liga Europa.

Dari Grup A, Liverpool sukses lolos dari fase grup usai menggasak Ajax Amsterdam 3-0 lewat lesakkan gol Moh Salah, Darwin Nunez, dan Harvey Elliott.

The Reds berhak meraih satu tiket tersisa setelah Napoli lolos lebih dulu dengan catatan sempurna di fase grup.

Baca Juga :   Hasil Liga Champions Tadi Malam

Dari Grup B, FC Porto berhasil lolos dari Grup B usai menang telak 4-0 atas Club Brugge. Porto dan Brugge jadi dua wakil Grup B yang berhak lolos ke 16 besar sekaligus mengirim Atletico Madrid ke Liga Europa.

Pada pertandingan Rabu (26/10/2022) dini hari kemarin, Chelsea, Borussia Dortmund, PSG dan Benfica memastikan diri lolos ke fase knock out.

Baca Juga :   Kalahkan Villarreal, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions

Sementara lima tim yang sudah lebih dulu lolos setelah matchday ke-4 dua minggu lalu adalah, Bayern Munchen, Napoli, Real Madrid, Manchester City, Club Brugge.

Dengan hasil ini, tinggal empat tiket tersisa untuk melengkapi 16 tim yang lolos dari fase grup Liga Champions yang akan ditentukan di matchday ke-6 minggu depan.  (tia)

MIXADVERT JASAPRO