Berita  

Insiden Penusukan dan Kemungkinan Penembakan di Sydney: Tidak Ada WNI yang Jadi Korban

Ilustrasi pembunuhan

JagatBisnis.comKementerian Luar Negeri telah mengonfirmasi bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden penusukan dan kemungkinan penembakan di Sydney, Australia, pada Sabtu, 13 April 2024.

Polisi Australia melaporkan bahwa sedikitnya lima orang tewas dalam serangan tersebut, yang terjadi di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction di dekat Bondi Beach. Serangan ini melibatkan beberapa penikaman dan kemungkinan penembakan.

KJRI Sydney segera berkoordinasi dengan pihak berwenang Australia, termasuk Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT), serta kepolisian lokal. Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia di Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, mengonfirmasi bahwa hingga saat ini tidak ada laporan korban WNI dalam kejadian tersebut.

Baca Juga :   Pemuda di Bekasi Tusuk Teman Kencannya karena Tolak Ajakan Berhubungan Intim

Masyarakat diminta untuk menghindari daerah sekitar Westfield Bondi Junction, yang merupakan tujuan populer bagi penduduk lokal dan turis. Penyelidikan masih berlangsung, dan otoritas Australia telah mendeklarasikan insiden sebagai situasi kritis.

Baca Juga :   Tiga WNI Relawan di RS Indonesia di Gaza Selamat dari Serangan Israel

Sampai saat ini, polisi New South Wales telah mengkonfirmasi bahwa lima orang tewas dan penyerang dilumpuhkan oleh petugas polisi yang merespons kejadian ini.

Baca Juga :   Gempa Jepang: Kemlu RI Pantau Kondisi WNI, Imbau Tetap Waspada

Ini adalah situasi berkembang, dan pihak berwenang terus mengawasi keadaan di lokasi. WNI di Sydney diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari otoritas setempat.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO