Thomas Tuchel Tinggalkan Bayern Munchen, Xabi Alonso Jadi Kandidat Kuat Penggantinya

Thomas Tuchel Foto The West Australian

JagatBisnis.comPelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub tersebut di akhir musim ini. Keputusan tersebut diambil secara bersamaan dengan petinggi klub Liga Jerman, setelah hasil minor dan isu kurang harmonis dengan beberapa pemain.

Baca Juga :   Thomas Tuchel Tolak Ajuan dari Bayer Leverkusen

“Kami telah sepakat untuk mengakhiri hubungan kerja kami pada akhir musim ini. Sampai saat itu, saya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai kesuksesan klub,” ungkap Tuchel melalui laman resmi klub.

Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025, CEO Bayern Munchen, Jan-Christian Dressen, menyatakan bahwa keputusan ini diambil melalui diskusi yang baik dan terbuka untuk mencapai kesepakatan bersama.

Baca Juga :   Xabi Alonso Atau Steven Gerrard Layak Jadi Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool

Di akhir musim, Bayern Munchen akan mencari pengganti Tuchel, dan nama pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, menjadi salah satu kandidat kuat. Meskipun Liverpool juga tertarik, Alonso memiliki klausul kontrak yang memungkinkannya kembali ke mantan klubnya, termasuk Bayern Munchen.

Baca Juga :   Bayern Munchen Bakal Menampung Cristiano Ronaldo?

“Tujuan kami adalah mengejar arah sepak bola baru dengan pelatih kepala baru untuk musim 2024/2025,” kata Jan-Christian Dressen.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO