Erick Thohir Pimpin PSSI Selama Setahun, Sukses Persembahkan Prestasi Gemilang untuk Sepak Bola Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Foto; Harian Disway

JagatBisnis.com – Memasuki setahun kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Jumat, 16 Februari 2026, Indonesia merayakan sejumlah prestasi cemerlang dalam dunia sepak bola. Erick Thohir, yang terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023, mengungkapkan pengalamannya dalam menghadapi tantangan serta terima kasih atas dukungan luar biasa yang membantu transformasi sepak bola Tanah Air.

Baca Juga :   Jika Tak Percaya Pengaturan Skor, Ketum PSSI: Silakan Lapor Polisi

“Satu tahun penuh tantangan. Namun kami bisa lalui dengan kerja keras dan berkat dukungan luar biasa dari berbagai pihak. FIFA, pemerintah, dan seluruh stakeholder bersatu untuk transformasi sepak bola Indonesia,” tulis Erick Thohir dalam akun resmi Instagramnya.

Dalam pemilihan Ketua Umum PSSI setahun yang lalu, Erick Thohir berhasil meraih 64 suara dari pemilik suara, mengungguli pesaing terkuatnya, La Nyalla Mattalitti, yang hanya mendapatkan 22 suara.

Baca Juga :   Harapan PSSI Kepada FIFA

“Langkah pasti akan kami lanjutkan untuk bisa membawa Garuda Mendunia,” tambah Erick Thohir, mantan Presiden Inter Milan.

Sejak terpilih, PSSI berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 di Kamboja setelah penantian panjang selama 32 tahun. Prestasi lebih lanjut tercapai ketika skuad Garuda, untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaannya di Piala Asia, berhasil mencapai babak 16 besar. Peringkat dunia FIFA Indonesia juga mencapai tertinggi dalam lima tahun terakhir, saat ini bertengger di peringkat 142 dunia, naik empat tingkat dari peringkat 146 dunia pada Desember 2023.

Baca Juga :   Yenny-Nusron Wahid: Erick Thohir Cocok Pimpin PSSI

(tia)

MIXADVERT JASAPRO