Harapan PSSI Kepada FIFA

JagatBisnis.com Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia( PSSI) berambisi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) tidak menjatuhkan sanksi pada Indonesia selaku ekor dari Kejadian Kanjuruhan, Sabtu (1/ 10/ 2022) malam. Harapan itu di informasikan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam penjelasan pers, Minggu (2/ 10/ 2022).

Baca Juga :   Lapor ke FIFA, KLB Akan Digelar pada 18 Maret 2023

Beliau mengeklaim kejadian ini bukan kekacauan ataupun ketegangan antarsuporter klub, melainkan partisan berdesak- desakan serta menumpuk kala akan pergi stadion. Sebab itu, banyak orang terguling serta teraniaya sampai meninggal dunia.

” Kita sangat berharap ini tidak menjadi rujukan atau landasan FIFA untuk mengambil keputusan- keputusan yang tidak baik dan tidak menguntungkan untuk Indonesia dan PSSI,” tutur ia.

Baca Juga :   Melawan Gagasan FIFA soal Piala Dunia Setiap 2 Tahun

Yunus juga berterus terang sudah berbicara dengan FIFA soal Kejadian Kanjuruhan yang menimbulkan lebih dari 100 orang tewas.

Baca Juga :   PSSI Siap Gelar Kompetisi Liga

” Bahkan tadi pagi kita berikan laporan tadi pagi,” tutur Yunus.

” Kondisi semalam tentu kita menyesalkan kejadian tersebut. Namun, demikian kita izin sekali lagi menunggu hasil investigasi,” lanjutnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO