Yenny-Nusron Wahid: Erick Thohir Cocok Pimpin PSSI

Erick Thohir Foto: gereget.id

JagatBisnis.com – Dua tokoh politisi Nadhatul Ulama (NU), Yenny Wahid dan Nusron Wahid kompak menyatakan dukungan kepada Erick Thohir yang maju menjadi calon Ketua Umum PSSI. Keduanya meyakini Erick Thohir mampu menjalankan tugas sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Yenny menilai Etho sapaanya memiliki segudang pengalaman di dunia olahraga khususnya sepak bola.

Ketua Pelaksana Harlah Satu Abad NU itu mengungkapkan PSSI memiliki pekerjaan besar untuk pembinaan olahraga sepak bola seperti kisruh suporter yang bisa diminimalisasi. Lalu, PSSI harus membina para atlet melalui klub-klub yang terus berlanjut.

Menurutnya Indonesia mulai mendapatkan prestasi-pretasi sehingga ada harapan bisa terus ditingkatkan. Prestasi yang dicatatkan oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bisa terus ditingkatkan dari calon yang baru Erick Thohir.

Baca Juga :   Ketum PSSI Tiba di Mapolda Jatim

“Yang paling penting penanganan ketika kompetisi sehingga bentrok antara suporter bisa diminimalisir,” kata Yenny pada Selasa (17/1/2023).

Menurut dia, pengalaman Etho berkecimpung di Liga Eropa dan mengenal suporter di banyak negara, bisa ditularkan untuk menangani suporter sepak bola yang sering rusuh.

“Bagaimana caranya agar bisa aman dunia sepak bola kita dan tidak ada lagi kekerasan atau insiden-insiden yang apalagi bisa merenggut nyawa,” ujarnya.

Baca Juga :   Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan Banser

Hal senada juga dikatakan Waketum PBNU, Nusron Wahid. Menurutnya, Erick Thohir berpengalaman dan mampu untuk mengelola PSSI menjadi lebih baik.

“Saya dukung Erick Thohir, Pak Erick bawa basket hebat, Asian Games sukses saya dukung Erick Thohir,” kata Nusron Wahid.

Apabila Etho terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Nusron berharap tak ada lagi kejadian seperti Tragedi Kanjuruhan hingga pengaturan skor.

“Kalau Erick Thohir jadi ketua PSSI, saya minta tidak ada Tragedi Kanjuruhan, tidak ada lagi skor berubah diatur permainan wasit terutama judi bola, nggak ada. Timnas menang AFF kalau perlu tampil di Piala Dunia,” tutur Nusron.

Baca Juga :   BTN Syariah Batal Merger dengan BSI

Sementara Etho menyebutkan Insya Allah dan bismillah ketika ditanyakan soal niatnya untuk maju menjadi calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

“Insya Allah bismillah,” kata Erick Thohir usai membuka acara kegiatan Porseni Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) 2023, di GOR Sritex Arena Solo, Senin malam.

Menurut Erick Thohir, nanti akan dicarikan waktu lagi soal mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI itu.

“Nanti kita mencari waktu lagi,” kata Erick Thohir ketika ditanya soal mendapat dukungan 60 voter. (tia)

MIXADVERT JASAPRO