Berita  

Presiden Rusia Putin Menegaskan Tidak Akan Memperluas Perang ke Polandia dan Latvia

Vladimir Putin Foto Axios

JagatBisnis.comDalam wawancara eksklusif dengan Tucker Carlson, Presiden Rusia Vladimir Putin mengklarifikasi bahwa Rusia tidak memiliki ambisi teritorial di seluruh Eropa dan tidak berencana untuk memperluas perangnya ke negara-negara seperti Polandia dan Latvia. Putin menegaskan bahwa langkah serius tersebut hanya akan diambil jika Rusia diserang terlebih dahulu.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari dua jam di Moskow, Putin menyatakan, “Mengambil bagian dalam semacam perang global adalah hal yang bertentangan dengan akal sehat, dan perang global akan membawa seluruh umat manusia ke jurang kehancuran.”

Wawancara ini menjadi sorotan karena merupakan pertemuan pertama Putin dengan seorang jurnalis Amerika Serikat sejak invasi Rusia ke Ukraina hampir dua tahun yang lalu. Putin juga menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan mengirim pasukan ke Polandia, menyatakan bahwa ini hanya akan terjadi jika Polandia menyerang Rusia.

Baca Juga :   Pesisir Timur dan Selatan Ukraina Dikuasai Rusia

Kremlin menyatakan bahwa Putin setuju untuk wawancara dengan Carlson karena pendekatan wartawan Fox News itu dianggap berbeda dengan liputan “sepihak” banyak media Barat terkait konflik Ukraina.

Baca Juga :   Hari Pertama Invasi Rusia, 137 Tentara Ukraina Tewas

Di sisi lain, Tucker Carlson, yang memiliki hubungan dekat dengan mantan Presiden AS Donald Trump, menyuarakan pandangan bahwa banyak liputan media Barat cenderung bersikap bias dan memihak pada Kyiv. Sementara Trump telah menyerukan de-eskalasi perang di Ukraina, pemerintahan Biden terus mendukung Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Baca Juga :   Flu Burung Sudah Menyebar ke Polandia

(tia)

MIXADVERT JASAPRO