Kaltim Sumber Minyak, Anies: Jangan Sampai Tanah Kaya, tapi Orangnya Miskin

JagatBisnis.com Capres nomor urut 01 Anies Baswedan mengungkapkan sebuah ironi klasik tentang Kalimantan Timur atau Kaltim. Menurutnya, Kaltim sebagai daerah sebagai sumber minyak berbanding terbalik dengan kondisi masyarakatnya yang sudah mendapat minyak.

“Kaltim sumber minyak, kenapa Kaltim susah minyak. Jangan sampai tanahnya kaya, tapi orangnya miskin,” kata Anies saat berkampanye di Lapangan Kadrie Oening, Samarinda, Kaltim, Rabu (7/2).

Gubernur Jakarta 2017-2022 itu juga sempat terusik oleh sebuah spanduk yang dibentangkan seorang peserta kampanye yang bertuliskan “Gas sulit, pertalite sulit, antre di SPBU di mana-mana.”

Baca Juga :   Kritik IKN dan Singgung Ketimpangan, Gibran Ogah Tanggapi Anies

Anies lalu mengajak setiap lapisan masyarakat Kalimantan Timur untuk bersama-sama membuat perubahan pada 14 Februari nanti.

Baca Juga :   Anies jadi Capres Pilihan Generasi Z

“Hari ini, kita berkumpul di Gelora Kadrie Oening Samarinda, merapatkan barisan untuk perubahan. Kita ingin indonesia yang adil tanpa ketimpangan,” tegas Anies.

Anies memuji para peserta yang hadir memiliki semangat juang, sekaligus pribadi-pribadi yang yakin bahwa perubahan bisa diusahakan.

“Bapak ibu memilih hadir di sini, jadi catatan Bapak Ibu adalah pejuang perubahan di Indonesia.

Baca Juga :   Cek Sirkuit Formula E Jakarta, Anies: Alhamdulillah Persiapan Berjalan Lancar

Kita ingin kebutuhan pokok harganya terjangkau, Kaltim tak lagi tertinggal, harus dapat kesetaraan dan kesempatan,” imbuhnya.

“Ibu Bapak datang kesini bukan karena uang, makanan, tapi karena perubahan yang lebih baik. Ini gerakan, insya Allah 14 Februari terjadi perubahan di Indonesia. Tanda-tandanya makin menguat,” pungkas Anies. (tia)

MIXADVERT JASAPRO