Alumni UI Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

JagatBisnis.comRatusan alumni Universitas Indonesia (UI) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. Pernyataan dukungan itu dihadiri langsung oleh Ganjar-Mahfud dalam acara bertema “Alumni UI bersama Ganjar-Mahfud” di Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Perwakilan Alumni UI Todung Mulya Lubis mengatakan, acara ini merupakan wujud nyata dukungan dan kepercayaan basis kelompok intelektual dan akademisi dari salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia bagi putra terbaik bangsa, Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin bangsa selama lima tahun ke depan. Selain itu, dukungan ini juga sebagai wujud keprihatinan bangsa Indonesia karena Pemilu 2024 dihadapkan kepada intervensi kekuasaan yang paling masif yang belum pernah terjadi dalam sejarah Indonesia.

“Tahun ini kita melihat intervensi dan kemungkinan kecurangan-kecurangan itu begitu masif di semua tempat di Indonesia dan membuat integritas kita sebagai bangsa dipertanyakan oleh publik,” katanya di sela-sela acara.

Baca Juga :   Mahfud MD: Pembuatan Undang-Undang di Indonesia Masih Korup

Dia menjelaskan, pihaknya mendukung Ganjar-Mahfud terkait peningkatan kualitas pendidikan ke dalam 21 program unggulan. Karena pihaknya ingin kualitas pendidikan kembali ditingkatkan dan politisasi dalam dunia pendidikan itu berbahaya. Apalagi, pihaknya merasa sedih melihat bagaimana independensi universitas digerogoti oleh banyak kekuasaan dan uang.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Blusukan ke Pasar Citeureup Ditemani Gibran

“Maka itu, pendidikan harus betul-betul menjadi prioritas utama,” tegasnya.

Sementara itu, Ganjar mengaku senang mendapat dukungan alumni universitas ternama itu. Namun, sebelum itu, dia sempat bergurau dengan para pendukungnya yang semuanya memakai kaos kuning. Padahal warna itu tidak dukungnya, tapi kali ini berbeda.

“Hari ini kami senang karena para intelektual mulai keluar dari kampus, mulai menyuarakan suaranya dengan sangat jernih dan punya kemauan yang kuat untuk mengawal jalannya Reformasi. Tentu kita semua tidak mau berjalan reformasinya bengkok atau dibengkokkan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Mahfud MD: Tak Ada Politisasi Hukum dalam Penetapan Tersangka Johnny G Plate

Ganjar meminta para pendukung berani menyuarakan pendapatnya, termasuk menyangkut hal-hal untuk menegakkan demokrasi.

“Mari kita tempatkan demokrasi ini pada arasnya dan berikan kepada rakyat seluruh hak yang dimiliki untuk menentukan nasib republik ini,” imbuh Ganjar.

Pernyataan dukungan juga dihadiri tokoh-tokoh terkemuka alumni UI seperti Once Mekel, Yenny Wahid. Selain itu, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan Arsjad Rasjid. (eva)

MIXADVERT JASAPRO