Ekbis  

Bank Mandiri Optimistis Capai Pertumbuhan Kredit 13-15 Persen di 2024

JagatBisnis.com –  PT Bank Mandiri (Persero) Tbk optimistis dapat mencapai target pertumbuhan kredit sebesar 13-15% secara tahunan (yoy) pada tahun 2024. Hal ini sejalan dengan perkiraan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tetap tumbuh dikisaran 5%.

  • Fokus pada segmen korporasi dan komersial, khususnya sektor-sektor yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi, seperti infrastruktur, manufaktur, dan perdagangan.
  • Meningkatkan penetrasi kredit ke sektor UMKM.
  • Memanfaatkan digitalisasi untuk memperluas akses kredit.

Selain itu, Bank Mandiri juga akan memperkuat mitigasi risiko kredit untuk menjaga kualitas portofolio kredit.

“Kami optimistis dapat mencapai target pertumbuhan kredit tersebut dengan dukungan dari berbagai faktor, termasuk pemulihan ekonomi, peningkatan daya beli masyarakat, dan perkembangan digitalisasi,” kata Darmawan.

Baca Juga :   BSI Targetkan Pertumbuhan Kredit Tembus 18 Persen, Fokus di Segmen KPR dan Korporasi

Pada tahun 2023, Bank Mandiri berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 11,6% yoy menjadi Rp1.150,2 triliun. Pertumbuhan tersebut didukung oleh pertumbuhan kredit korporasi dan komersial sebesar 12,6% yoy dan kredit UMKM sebesar 9,6% yoy.

Baca Juga :   Layanan Bank Mandiri Berubah Nomor SMS

Darmawan menambahkan, Bank Mandiri juga akan terus memperkuat kapabilitas digitalnya untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Perseroan menargetkan jumlah nasabah digitalnya mencapai 100 juta pada tahun 2024.

Baca Juga :   Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2023 Kembali Digelar, Wujud Nyata Bank Mandiri Gali Potensi Wirausaha Muda Tanah Air

“Kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk dan layanan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” kata Darmawan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO