KPU Semarang Belum Lakukan Persiapan Khusus di TPS Ganjar

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo Foto: SuaraDewata.com

JagatBisnis.com Calon Presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo dijadwalkan akan memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 14 Februari 2024 di Kota Semarang.

Sesuai dengan daftar pindah memilih yang tercatat pada data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Ganjar beserta istri dan rombongan akan menyalurkan suara di TPS 11 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang.

“Ya benar, Pak Ganjar beserta istri dan rombongan sudah terdaftar sebagai DPT-b (daftar pemilih tambahan) TPS 11,” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 11 Lempongsari, Bambang Sarjito pada Selasa (30/1/2024).

Baca Juga :   Hubungan Ganjar dan Puan Memanas

Meski demikian, Bambang mengaku belum mendapat jadwal pukul berapa Ganjar beserta rombongan akan tiba di TPS 11. “Untuk jam kedatangan beliau belum ada info,” bebernya.

Baca Juga :   Keterlibatan Ganjar di Kasus e-KTP Belum Terbukti

Terkait dengan pencoblosan Ganjar di TPS 11, Bambang mengaku hingga saat ini belum ada kesiapan khusus. Namun pihaknya mengaku akan berupaya membuat TPS 11 senyaman mungkin agar semua warga yang masuk dalam DPT merasa nyaman dan aman saat menyalurkan suara. “Ya dibuat senyaman mungkin aja sih,” tuturnya.

Baca Juga :   Arsjad Rasjid Belum Resmi Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Ada Apa?

Sementara untuk konsep TPS yang akan ada di TPS 11, Bambang menyebut kemungkinan besar akan bertema merah putih.

“Untuk konsep TPS kemungkinan tema merah putih, tapi teknisnya belum,” ujarnya.

Disinggung soal jumlah DPT dan DPT-b, ia mengaku hingga saat ini belum mendapat data dari Panitia Pemungutan Suara (PPS). (tia)

MIXADVERT JASAPRO