Pilpres 2024, Capres Ganjar Bakal Nyoblos di Semarang

Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo Foto: Gesuri

JagatBisnis.com – Calon presiden Ganjar Pranowo akan nyoblos pada 14 Februari 2024 nanti di Semarang. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh KPU Kota Semarang.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom, mengatakan Ganjar akan nyoblos di TPS yang terletak di Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur. Saat ini, pihaknya masih mengurus data kepindahan Ganjar.

“Ya kebetulan kami sedang urus datanya, kemarin kebetulan beliau mengurus untuk pindah memilih di salah satu TPS di Semarang. Daerah Lempongsari,” kata Henry kepada wartawan, Senin (22/1).

Baca Juga :   Ganjar-Mahfud Dijadwalkan Hadiri Deklarasi Dukungan FBR di BKT Cakung

“Kan lagi-lagi memilih ini kan hak ya, bisa digunakan bisa tidak. Tapi sepengetahuan kami memang sudah melakukan pengurusan untuk menyoblos di Semarang,” ujarnya.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Kunjungi Bali Menatah Batu Padas

Ia menjelaskan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu sebenarnya, masuk dalam DPT atau daftar pemilih tetap (DPT) di Raung, Gajahmungkur, Kota Semarang.

“Beliau kebetulan kita cek di DPT online itu di daerah Raung Gajah Mungkur, masih satu dapil di Semarang,” jelas dia.

Baca Juga :   Ini Janji Megawati Jika Ganjar Presiden 2024

Tak hanya Ganjar, Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, juga akan nyoblos di Semarang. Nana telah melakukan pindah memilih pada pemilu kali ini.

“Pejabat lain yang melakukan pengurusan pindah memilih belum terpantau. Tetapi semuanya sudah terdaftar ya. Pak Pj Gubernur juga sudah melakukan pengurusan pindah memilih di Semarang,” pungkas Henry. (tia)

MIXADVERT JASAPRO