Tekno  

Sharp Kembali Boyong Smartphone Andalan Jepang Ke Indonesia, Aquos Sense8

JagatBisnis.com –  Sharp kembali meluncurkan smartphone yang laris di pasar Jepang. Smartphone kelas menengah Sharp Aquos Sense8, resmi diluncurkan ke pasar Indonesia, Selasa (16/1/2024). Kali ini pemasarannya ditargetkan sebanyak 20 ribu unit.

“Sebelum diluncurkan di Indonesia, smartphone ini sudah lebih dulu dirilis di Jepang pada bulan Oktober 2023 lalu. Karena kami tidak hanya berhenti di flagshipnya, kami juga melanjutkan kali ini untuk kelas medium smartphone yaitu Sense8,” kata National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Andri Adi Utomo, di Jakarta.

Dia menjelaskan, beberapa tahun terakhir ini pihaknya sedang gencar mengeluarkan produk smartphone ke pasar Indonesia. Apalagi, di pasar Indonesia ada beragam produk smartphone ternamaan. Tapi, pihaknya tetap berani menghadirkan produk smartphone yang jempolan.

Baca Juga :   Pabrik AC Sharp Resmi Beroperasi dan Siap Penuhi Kebutuhan Lokal dan Ekspor

“Smartphone ini tergolong sangat ringkas. Meskipun berstatus kelas menengah, perangkat ini memiliki desain unibody aluminium premium dan peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air,” ungkapnya.

Baca Juga :   Berusia 110 Tahun, Sharp Tanam 11 Ribu Pohon di Aliran Sungai Citarum

Secara teknis, lanjutnya, spesifikasi smartphone ini mirip seperti di negara asalnya, Jepang. Untuk kinerja, perangkat ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1 dan didukung RAM 8GB/ROM 256 GB hingga meningkatkan performa CPU 36 persen lebih cepat dari generasi pendahulunya, serta sistem operasi Android 13.

Baca Juga :   Tanpa Ribet, Air Fryer Sharp Bantu Para Ibu Siapkan Hidangan Sahur

“Smartphone ini menjadi satu-satunya smartphone yang sudah ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1 di Indonesia. Bahkan, konektivitas nirkabel tambahan mencakup Wi-Fi 5 (ac), Bluetooth 5.1, dan NFC serta pembaca sidik jari yang dipasang di samping. Smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai 5.000mAh, pengisian cepat di spesifikasi resmi mencantumkan waktu pengisian daya 160 menit,” tutup dia. (eva)

MIXADVERT JASAPRO