Tekno  

Tularkan Kepedulian Lingkungan Sejak Dini, Sharp Greenerator Gelar Charity

JagatBisnis.comSharp Greenerator, komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadhan melalui kegiatan Charity di panti asuhan Assaidah Bogor, Sabtu (30/3/2024). Komunitas yang mengusung pendidikan lingkungan ini mengajak anak-anak panti untuk menjaga lingkungan di sekitar panti.

“Di bulan Ramadhan tahun ini, kami kembali menggelar charity program untuk berbagi dengan adik-adik di panti asuhan. Kegiatan yang dibalut pendidikan lingkungan ini dilakukan dengan cara yang menyenangkan”, kata Presiden Komunitas Sharp Greenerator Prima Yuliana, Kamis (4/4/2024).

Dia mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 40 anak panti yang terdiri dari 26 anak laki-laki dan 14 anak perempuan. Kegiatan diisi dengan berbagi pengetahuan dasar seputar pelestarian lingkungan, seperti jenis sampah yang sulit terurai, bahaya global warming, melukis pot bunga dan tempat sampah, kuis berhadiah dan penanaman pohon yang diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

Baca Juga :   HUT Ke-8, Sharp Greenerator Edukasi Masyarakat Melalui Festival Lingkungan

“Guna menunjang kegiatan sehari-hari, kami juga mendonasikan 1 unit produk mesin cuci, 2 unit rice cooker serta uang tunai guna memperbaiki fasilitas panti. Tidak hanya itu, kami menggandeng Indovickers yang mendonasikan paket lemari penyimpanan dan rak buku yang ditempatkan di musala dan perpustakaan panti,” terangnya.

Baca Juga :   Sharp Greenerator Ajak Citayam Fashion Week Aksi Nyata Peduli Lingkungan

Pada kesempatan itu, pengurus panti Assaidah Putri Elia mengucapkan, terima kasih kepada PT Sharp Electronics Indonesia dan Indovickers yang telah menyumbangkan produk-produknya. Semua bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk pengurus dan anak-anak panti.

Sementara itu, PR & Brand Communication Head Department, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Pandu Setio menambahkan, di hari berikutnya, Minggu (31/3/2024) pihaknya menggelar kegiatan berbuka puasa di Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia, Rawamangun, Jakarta bersmaa 42 anak. Kegiatan tersebut sebagai penutupan rangkaian program Sharp Bersedekah yang dimulai pada 21-31 Maret 2024.

Baca Juga :   Masa Pandemi, Sharp Greenerator Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

“Selama 10 hari kegiatan berbagi ini, kami berhasil menjaring ratusan orang baik yang bermain gim food for good dan berdonasi makanan dan minuman siap saji. Sebanyak 10 panti asuhan dan ratusan anak panti menikmati berbagai macam santapan berbuka yang sebagian merupakan hasil donasi orang-orang baik yang memasukan makanan tersebut ke lemari es yang diletakan di gedung Sarinah Thamrin dan Mal Kelapa Gading 1 Jakarta Utara,” pungkas Pandu. (eva)

MIXADVERT JASAPRO