Tekno  

HUT Ke-8, Sharp Greenerator Edukasi Masyarakat Melalui Festival Lingkungan

JagatBisnis.comSharp Greenerator merupakan komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia yang aktif mengkampanyekan program pelestarian lingkungan kepada masyarakat dan kalangan muda. Sejak didirikan 25 November 2015 hingga saat ini, komunitas ini telah melakukan beragam kegiatan edukasi maupun aksi nyata pelestarian lingkungan yang melibatkan pemerintah, masyarakat hingga siswa sekolah. Pada hari jadi ke 8 tahun, komunitas ini menggelar sebuah festival lingkungan bertajuk Sharp Greenerator Festival 2023, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/12/2023).

Nattional Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Andry Adi Utomo menjelaskan, festival yang mengusung tema “Masa Depan Hijau di Tangan Kita” ini menghadirkan sebuah konsep festival lingkungan yang edukatif dan menyenangkan. Kegiatan ini juga menampilkan karya pengrajin kampung perca yang memanfaatkan limbah kain menjadi pakaian yang modis yang diperagakan oleh mojang jajaka kota Bogor, workshop daur ulang limbah plastik dan green fun walk, jalan santai sambil membersihkan jalan dari GOR padjajaran hingga Gedung serbaguna Zeni.

“Kami berharap, komunitas anak ini semakin matang menjalankan misinya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan melakukan aksi pelestarian lingkungan. Inisiasi pihaknya membentuk komunitas ini untuk memberikan wadah kepada anak-anak muda untuk menuangkan inspirasi mereka mewujudkan bumi yang lestari,” katanya, di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Baca Juga :   Sharp Greenerator Ajak Citayam Fashion Week Aksi Nyata Peduli Lingkungan

Sementara itu, Presiden Komunitas Sharp Greenerator Prima Yuliana menambahkan, kegiatan ini merupakan festival lingkungan yang diadakan ketiga kalinya. Festival ini juga menjadi salah satu aksi yang dilakukan oleh komunitas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat melalui cara yang menyenangkan. Di antaranya dengan menampilkan beragam hiburan, aksi hijau serta workshop yang melibatkan masyarakat langsung.

Baca Juga :   Sharp Greenerator Gelar Pelatihan Tingkatkan Kompetensi Anggota

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung, hingga festival ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Kami berharap acara ini dapat memberikan wawasan serta insiprasi bagi masyarakat khususnya anak-anak muda mengenai bagaimana cara melestarikan lingkungan untuk bumi yang lestari,” terangnya.

Baca Juga :   Sharp Greenerator Ajak Citayam Fashion Week Aksi Nyata Peduli Lingkungan

Pada kesempatan yang sama, Head of PR & Brand Communication Department PT SEID Pandu Setio menerangkan, pihaknya memiliki komitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnisnya. Salah satunya, dengan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami sangat konsisten menjalankan bisnis yang berfokus pada lingkungan, sosial dan tata kelola pemerintah. Apalagi, kami selalu mengimplementasikan konsep hijau ke dalam proses produksi, fasilitas pabrik hingga produk. Dengan itu, kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakt bersama-sama secara aktif terus melakukan kegiatan lingkungan karena masa depan hijau ada di tangan kita,” tutup Pandu. (eva)

MIXADVERT JASAPRO