Berita  

Tokyo Tower Bersinar dengan Warna Bendera ASEAN

Tokyo Tower

JagatBisnis.comDalam rangka memperingati 50 tahun persahabatan dan kerja sama antara ASEAN dan Jepang, Tokyo Tower akan menjadi pusat perhatian dengan pencahayaan istimewa. Menara setinggi 333 meter tersebut akan diterangi dengan warna bendera ASEAN – merah, kuning, dan biru – serta dilengkapi dengan desain logo khusus.

Baca Juga :   Membandingkan Harga Pangan RI Vs Negara ASEAN, Mana yang Lebih Murah?

Proyek pencahayaan ini sebagai penghormatan kepada para pemimpin negara ASEAN yang akan mengadakan kunjungan kerja ke Jepang dalam Pertemuan KTT Khusus Peringatan. Menara Tokyo Tower akan bermandikan cahaya bendera ASEAN mulai petang 17 Desember 2023 hingga dini hari pukul 24:00.

Kedutaan Besar Jepang di Jakarta menjelaskan bahwa desain logo proyek ini mencerminkan elemen-elemen penting. Warna merah melambangkan Jepang, kuning mencitrakan padi sebagai simbol keabadian, dan biru yang melambangkan keterhubungan laut, ditempatkan di dasar menara. Bagian atas menara akan bersinar dengan cahaya putih yang penuh harapan.

Baca Juga :   Indonesia, Malaysia, dan Brunei Sepakat IKN Menjadi Pusat Ekonomi Hijau ASEAN

Presiden Economic Research Institute for ASEAN and East Asia, Hidetoshi Nishimura, menyoroti peran ASEAN dalam sebuah transisi global. Meskipun dihadapkan pada tantangan, seperti krisis politik di Myanmar, Nishimura menekankan pentingnya menilai kondisi ASEAN secara keseluruhan dan melakukan investasi besar untuk menciptakan masyarakat ekonomi yang inovatif. (tia)

MIXADVERT JASAPRO