Guardiola dan Wiegman Pimpin Finalis Penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2023

Pep Guardiola Foto El Tiempo

JagatBisnis.comPelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan manajer timnas wanita Inggris, Sarina Wiegman, telah terpilih sebagai finalis penghargaan pelatih terbaik FIFA untuk kategori pria dan wanita. Pengumuman ini dilakukan oleh badan sepak bola dunia pada Rabu, 13 Desember 2023.

Guardiola menjadi favorit setelah sukses membawa Manchester City meraih treble dengan gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions musim lalu. Sementara itu, Wiegman, yang telah memenangkan penghargaan ini sebanyak tiga kali, memimpin timnas Inggris mencapai final Piala Dunia Wanita 2023, di mana mereka akhirnya kalah dari Spanyol.

Finalis lainnya dalam kategori pelatih wanita termasuk Jonatan Giraldez, pelatih tim wanita Barcelona yang meraih gelar liga dengan hanya satu kekalahan sepanjang musim, dan Emma Hayes, pelatih Tim wanita Chelsea yang meraih sukses dengan memenangkan Liga Super Wanita FA dan Piala FA.

Baca Juga :   FIFA Mengaku Puas dengan Persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023

Pada Mei mendatang, Emma Hayes akan meninggalkan Chelsea untuk mengejar peran sebagai pelatih kepala timnas wanita Amerika Serikat. Sementara itu, dalam kategori pelatih putra, Guardiola bersaing dengan Simone Inzaghi dari Inter Milan, yang membawa timnya ke final Liga Champions dan meraih trofi Coppa Italia.

Baca Juga :   Sudah Batal Jadi Tuan Rumah Disanksi Pula

Finalis ketiga dalam kategori pelatih putra adalah Luciano Spalletti, yang mengakhiri kekeringan gelar Liga Italia Serie A Napoli selama 33 tahun dengan memenangkan gelar Liga Italia Serie A dengan lima pertandingan tersisa.

Baca Juga :   Melawan Gagasan FIFA soal Piala Dunia Setiap 2 Tahun

(tia)

MIXADVERT JASAPRO