FIFA Mengaku Puas dengan Persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023

Ilustrasi FIFA Foto: Okezone

JagatBisnis.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengeklaim bahwa induk organisasi sepak Bola Dunia FIFA puas dengan persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-17.

Kepuasan itu kata Etho merujuk pada persiapan venue di empat kota, mulai dari Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

“Venue, seperti yang FIFA bilang ada 27 lapangan, baik untuk pertandingan maupun latihan. Dari 27 lapangan ini, FIFA sudah cek semua dan mereka happy dengan persiapannya,” kata Etho, Rabu (8/11/2023).

Seperti diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan menyelenggarakan seremoni pembukaan sudah siap 100 persen. Etho mengisyaratkan akan ada kejutan saat opening ceremony digelar pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :   Penggunaan VAR di Piala Dunia U-17 2023 Tergantung pada FIFA

“Apalagi sekarang equipment FIFA sudah masuk. Ini akan jadi sesuatu yang menarik. Setiap stadion (venue) lain tentu juga akan ada acara pendukung lainnya untuk memeriahkan gelaran ini. Mulai dari fanzone, festival musik, gerai UMKM, makanan dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara venue Jakarta International Stadium (JIS), Etho mengaku akan mengebut finishing pada sisi akses. Mengenai infrastruktur di dalam, terutama rumput, ditegaskannya sudah selesai kemarin.

Baca Juga :   FIFA Resmi Setujui Perpindahan Federasi Jordi Amat

“Kami kemarin sudah memindahkan dua lapangan rumput yang kami pinjam dari sektor swasta, Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Dewa United. Sudah dipasang dan sudah bagus sekarang. Akses penonton yang dibangun pemerintah untuk penyeberangan dari Ancol ke JIS pun sudah mulai jadi,” katanya.

Adapun Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, kata Etho, kemarin sempat mengalami beberapa kerusakan akibat hujan deras. Beruntung, perosalan tersebut sudah langsung dapat diatasi dan diperbaiki.

“Kerusakan ada beberapa, tidak terlalu major dan sudah langsung diperbaiki. Lapangan juga tidak ada masalah, tinggal bagaimana pertandingan nanti,” ujarnya.

Baca Juga :   Buntut Cium Jennifer Hermoso, Natalie Portman Kecam Presiden Sepak Bola Spanyol Rubiales

Terakhir, persiapan Stadion Manahan Solo, disebut Etho masih on the track. Berkaca dari negara-negara peserta yang hadir, hingga kini belum ada komplain apapun ke pihak panitia pelaksana (LOC).

“Saya rasa dari negara-negara yang hadir belum ada komplain. Jadi semuanya hep dengan fasilitas hotel, jarak tempuh, lapangan, transportasi, semua positif. Besok malam (hari ini) saya ada makan malam khusus denan Presiden FIFA untuk review akhir. Kalau memang ada masukan itu harus dari top level-nya FIFA,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO