Trent Alexander-Arnold Berhasrat Bermain di Lini Tengah Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024

Trent Alexander-Arnold Foto Instagram @trentarnold66

JagatBisnis.comPemain belakang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berharap dapat memperkuat posisinya di lini tengah Timnas Inggris saat menghadapi pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara. Meskipun sebelumnya lebih sering bermain sebagai bek kanan, Alexander-Arnold telah menunjukkan performa impresif di lini tengah selama beberapa bulan terakhir.

Pada pertandingan melawan Malta pada bulan Juni lalu, Alexander-Arnold tampil luar biasa dan menjadi pahlawan utama dalam kemenangan 4-0. Kini, pemain berusia 25 tahun ini berharap untuk memastikan tempatnya di skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024 di Jerman.

“Saya melihat peluang untuk bermain di Euro dan itu adalah peluang yang ingin saya ambil,” kata Alexander-Arnold. “Setiap pertandingan saat ini hingga akhir musim, bertujuan untuk mendapatkan tempat di Euro.”

Baca Juga :   Cedera Pulih, Lionel Messi Kembali Bermain untuk Inter Miami

Meskipun sebelumnya sulit mendapatkan tempat sebagai bek kanan di bawah manajer Gareth Southgate, Alexander-Arnold merasa ada peluang potensial di lini tengah. Southgate sendiri menilai bahwa pemain Liverpool ini memiliki kemampuan teknis yang diperlukan untuk berkembang di posisi tersebut.

Baca Juga :   Arsenal Mematok Aurelien Tchouameni dan Martin Zubimendi sebagai Target Lini Tengah

“Pertandingan di Malta adalah penampilan terbaik saya selama berseragam Inggris. Saya telah berbicara dengan manajer sebelum pelatihan dan dia menjelaskan bahwa mungkin ada peluang potensial di lini tengah,” tambah Alexander-Arnold.

Baca Juga :   Gelandang PSG, Warren Zaire-Emery Dipanggil Timnas Prancis untuk Kualifikasi Euro 2024

Southgate menyatakan bahwa pemain tersebut memiliki kemampuan teknis yang dibutuhkan dan sedang mencoba untuk memperkenalkannya ke peran di lini tengah. Meskipun ini bukan peran yang biasa dijalani oleh Alexander-Arnold di klubnya, performanya di Liverpool memberikan keyakinan bahwa dia dapat sukses dalam transisi tersebut. (tia)

MIXADVERT JASAPRO