Gelandang PSG, Warren Zaire-Emery Dipanggil Timnas Prancis untuk Kualifikasi Euro 2024

Warren Zaire-Emery Foto Instagram @wzairemery6

JagatBisnis.com – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengumumkan kejutan dalam skuadnya untuk pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Gibraltar dan Yunani dengan memanggil gelandang muda berbakat Paris Saint-Germain (PSG), Warren Zaire-Emery, untuk pertama kalinya. Pemain berusia 17 tahun ini mencuri perhatian dengan penampilannya yang mengesankan bersama PSG musim ini.

Zaire-Emery telah menunjukkan kualitasnya di Liga Prancis dengan mencetak dua gol dalam 10 pertandingan, sementara juga tampil penuh dalam empat pertandingan PSG di Liga Champions. Deschamps, dalam konferensi persnya, memberikan penghormatan kepada pemain muda tersebut, menyatakan, “Apa yang mampu dia capai bersama klubnya, di usianya yang masih muda, menunjukkan potensi yang sangat besar dan kedewasaan yang sudah mapan.”

Pemain muda ini mencatat sejarah sebagai pemain termuda yang tampil untuk PSG pada debutnya musim lalu, dan bulan lalu diangkat sebagai kapten Prancis U-21 oleh pelatih Thierry Henry.

Baca Juga :   Neymar Sinyalir Tinggalkan PSG dan Ingin Kembali ke Pelukan Barcelona

Meskipun gelandang andalan, Aurelien Tchouameni, absen karena cedera kaki, Deschamps menegaskan bahwa pemanggilan Zaire-Emery bukanlah hasil dari kekosongan tersebut. Manajer timnas Prancis juga dibuat bertanya mengenai kemungkinan Zaire-Emery masuk dalam skuad untuk putaran final Euro 2024 di Jerman. Deschamps menyatakan, “Kenapa tidak? Jika dia ada di sana, dia punya segalanya. Selama dia melakukannya di PSG dan saya yakin dia punya potensi untuk melakukannya di level internasional, dia adalah kandidat untuk Euro.”

Baca Juga :   Nice Bungkam PSG di Stadion Parc des Princes, 3-2

Dalam penggantian lainnya dalam skuad, bek Benjamin Pavard absen karena cedera lutut, dan posisinya diisi oleh bek Nice, Jean-Clair Todibo, yang melakukan debutnya untuk Prancis dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman bulan lalu. (tia)

MIXADVERT JASAPRO