Pilpres 2024, Khofifah Masuk Radar Cawapres Prabowo

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Foto: Republika Online

JagatBisnis.com Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, masuk dalam radar bacawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri, Muhammad Abdurrahman Kautsar atau Gus Kautsar usai menghadiri forum silaturahmi bersama para ulama Nahdlatul Ulama Jawa Timur di Hotel Shangrila, Surabaya, Kamis (28/9).

Acara itu turut dihadiri Prabowo. Gus Kautsar menyebut, Prabowo sempat menyinggung ada dua nama yang mengerucut menjadi bacawapres yang akan mendampinginya.

Baca Juga :   Prabowo Belum Putuskan Meski Kader Dukung Lagi Jadi Capres 2024

“Iya beliau (Prabowo) jelaskan beberapa nama dari salah satu calon wakil presiden yang akan beliau ajak. Ya itu (Khofifah) tapi pasti akan menunggu restu dari Bapak Jokowi dan para kiai tadi,” ujar Gus Kautsar di Hotel Shangri-La, Surabaya.

Gus Kautsar menjelaskan, visi yang dibawa Prabowo ke depan yakni meneruskan program Presiden Jokowi saat ini.

Baca Juga :   Etho Paling Potensial Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

“Insyaallah memiliki niatan kemudian untuk meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Bapak Jokowi dan didoakan dan dipangestoni oleh para masyaikh,” jelasnya.

Gus Kautsar menyampaikan, Ketua Umum Gerindra itu terus berkomunikasi dan meminta saran kepada para ulama NU di Jatim untuk menentukan arahnya.

Baca Juga :   Kapal Cepat Rudal Baru Buatan PAL Diluncurkan

“Beliau (Prabowo) akan terus komunikasi dan konsultasi dengan masyaikh dengan para kolega beliau khususnya Bapak Jokowi. Beliau akan terus meminta saran meminta nasihat kira-kira yang bisa membantu mewujudkan cita-cita beliau,” ucap dia.

Awak media berusaha mengkonfirmasi Prabowo terkait bacawapres yang akan mendampinginya. Namun, ia tak memberikan komentar apa pun dan hanya tersenyum serta memberikan jempol. (tia)

MIXADVERT JASAPRO