Berita  

Tragedi Banjir Bandang Hong Kong: Pekerja Migran Indonesia Tewas dalam Bencana Mematikan

JagatBisnis.comSeorang Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial DI dilaporkan tewas setelah hanyut dalam banjir bandang dahsyat yang melanda Hong Kong selama 7-8 September. Informasi tragis ini diperoleh oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong pada Sabtu, 9 September 2023, setelah otoritas Hong Kong mengonfirmasi bahwa DI telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga :   Bencana Topan Mandous Melanda India, 4 Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak

Jenazah DI telah dievakuasi dan saat ini berada di Rumah Sakit Hong Kong, demikian dikonfirmasi oleh Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Judha Nugraha, dalam pesan singkatnya di Jakarta.

KJRI Hong Kong segera menghubungi keluarga korban yang berada di Blitar, Jawa Timur, untuk menyampaikan kabar duka ini. Mereka, bersama dengan majikan dan agensi tenaga kerja, akan memfasilitasi pemulangan jenazah DI ke Indonesia.

Baca Juga :   Wilayah Jaksel dan Jaktim Berpotensi Alami Tanah Bergerak

DI adalah seorang pekerja migran Indonesia yang telah tinggal di Hong Kong sejak tahun 2016 dan bekerja sebagai tukang kebun. Kehilangan ini merupakan pukulan besar bagi komunitas WNI di Hong Kong, dan solidaritas mereka terhadap keluarga korban sangat dirasakan.

Baca Juga :   Usai Banjir Bandang, Reruntuhan Candi Kerajaan Majapahit Muncul di Tepi Sungai

Banjir bandang yang melanda Hong Kong disebabkan oleh hujan deras yang tak terhentikan, yang menyebabkan sejumlah wilayah di kota ini terendam banjir. Hong Kong bahkan mencatat curah hujan terbanyak dalam satu jam sejak pencatatan dimulai 140 tahun lalu pada Kamis malam, yang mengubah jalanan kota ini menjadi sungai deras.(tia)

MIXADVERT JASAPRO