Anies Tolak Ajakan Sandi Bentuk Poros Baru

Anies Baswedan Foto: TEMPO.co

JagatBisnis.com –   Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan secara tegas menolak ajakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno untuk membentuk poros koalisi baru di Pilpres 2024.

Sebab Anies menilai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) saat ini yang terdiri dari NasDem, Demokrat dan PKS sudah sangat solid.

“Solid. Tanda-tanda apalagi yang dibutuhkan untuk membuktikan. Sudah cukup,” kata Anies kepada awak media usai bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (25/8/2023).

Baca Juga :   Anies Bertemu Relawan di Semarang, Titip Pesan Tak Serang Capres Lain

Anies mengaku segala bentuk ajakan dan manuver pihak luar jelang Pemilu 2024 dianggap sebagai dinamika politik biasa. Sebab KPP sudah banyak melalui proses dan rintangan hingga sampai pada posisi sekarang.

Baca Juga :   Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bersaing Ketat untuk Tarik Minat Investasi

“Kita sudah melampaui itu semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anies menjelaskan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumat malam untuk membahas soal langkah strategis KPP ke depan. Hal ini sangat penting karena strategi pemenangan di Pilpres sudah harus dimatangkan sejak saat ini.

Baca Juga :   Nasdem Lirik Yenny Wahid Jadi Bakal Cawapres Anies

“Kami sudah pada aspek strategi langkah, antisipasi dan kita kerjakan di bulan Februari,” kata Anies. (tia)

MIXADVERT JASAPRO