Surati PJ Gubernur Warga Terate Minta SMP/SMA Negeri Ada di Wilayahnya

Warga Masyarakat Rawaterate Cakung, Jakarta Timur, Minta Sekolah Menengah Pertama/Atas

JagatBisnis.com Sejak puluhan tahun lalu, warga di Kelurahan Rawaterate Cakung Jakarta Timur, Mengeluh Karena tidak adanya SMPN/SMAN. Tidak adanya lahan untuk membangun sekolah menjadi kendala saat itu.

” Disamping itu, Sistem Zonasi semakin menambah beban warga untuk mencari sekolah SMP/SMA Negeri. Dengan adanya lahan Sudin PPKUKM yang diserahkan ke Warga, Kami berharap lahan tersebut bisa dijadikan sekolah ” ungkap Zulkarnaen, ketua RW 04 Rawaterate di Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Dikatakan Zul, bahwa Jumat (11/8/2023), pekan lalu, Dirinya bersama masyarakat Rawaterate, yang terdiri Dari Ketua RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, RW 05, RW 06 dan para LMK serta para tokoh masyarakat, sudah menanda tangani surat keinginan untuk menjadikan lahan Dinas UMKM dijadikan Sekolah SMP/SMA Negeri.

Baca Juga :   Agar Anak Nyaman saat Belajar, Coba Terapkan 4 Hal Ini

” Surat ini nantinya akan diberikan ke PJ Gubernur DKI, ditandatangani lurah dengan tembusan Camat Cakung, Walikota Jakarta Timur serta DPRD DKI” ungkapnya.

Seperti diketahui, Dinas PPKUKM, tertanggal 30 Juni 2023, melalui Sudin PPKUKM telah menyatakan melepaskan haknya untuk menggunakan Balai Latihan Kerja yang berada di lahan 2858 m2.

Melalui keputusan tersebut, pada tanggal 17 Juli 2023, Surat Pernyataan Pelepasan Hak, telah ditandatangani oleh pejabat Sudin PPKUKM disaksikan dan juga ditandatangani oleh Ketua RT 02/04 Ketua RW 04 Kelurahan Rawaterate.

Sementara itu, Gus Tohar selaku tokoh pendidikan, mengaku sangat menyambut baik keinginan warga untuk meminta sekolah SMP/SMA Negeri.

Baca Juga :   Alumni Belanda Minta Penguatan Kontribusi Peneliti, Kurangi Dampak Covid-19

Lurah Rawaterate, Zainudin, saat bertemu perwakilan RW, LMK Dan Tokoh Masyarakat se- Kelurahan Rawaterate, Jumat (11/8/2023). Foto: Istimewa

” Meski perlu proses panjang, mudah mudahan keinginan warga masyarakat tercapai, yang paling utama, sebenarnya harus diselesaikan dulu pengalihan asetnya, yaitu Dari Sudin PPKUKM ke Sudin Pendidikan, Saya akan mendorong agar urusan pengalihan aset ini bisa selesai dalam 1-2 tahun, tentunya minta bantuan juga ke DPRD DKI ” tutur Dewan Penasihat Persatuan Guru NU (Pergunu).

Lurah Rawaterate, Zainudin, sudah menanda tangani surat yang akan dibawa ke PJ Gubernur, menurutnya Dia juga akan meneliti apakah ada surat permintaan Dinas Perhubungan yang kabarnya akan memakai lahan tersebut.

Baca Juga :   Meski Didiskualifikasi, 4.791 Siswa dari SMA/SMK Masih Bisa Masuk Negeri

” Kabarnya sih Dishub akan memakai lahan itu, kami akan kordinasi dengan instansi terkait, semoga dengan surat diajukan ke PJ Gubernur, Keinginan Warga Kami untuk ada sekolah SMPN/SMAN dapat dikabulkan ” ujar mantan Sekkel Cakung Timur ini.

Zainudin menambahkan, di wilayah yang dipimpinnya, saat ini baru ada sekolah dasar negeri, sedangkan sekolah SMPN/SMAN belum ada.

Ketua RW 04 Rawaterate, Zulkarnain Foto: Istimewa

” Baru ada SD, yaitu SDN 01/02 Rawaterate dan SDN 03 Rawaterate, Banyak Warga kami harus mencari sekolah ke Jatinegara, Rawamangun, Cakung maupun Kelapa Gading” tutupnya. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO