Aparkost Sambut Kehadiran Asrama LC Kampung Inggris

JagatBisnis.com – Apartemen Kost (Aparkost) dalam operasionalnya terus menjalankan komitmennya untuk terus jadi bagian pengembangan generasi muda ke depan. Dalam hal ini Aparkost tak hanya hadir sebagai hunian semata sebab dalam pendiriannya dari awal akan menjadi kampus kedua bagi para penghuninya yang notabene mayoritas adalah mahasiswa.

Kali ini tentu jadi langkah nyata sebagai bagian hunian murah terjangkau bagi mahasiswa dengan menyambut hadirnya Kampung Inggris. Ada banyak hal yang membuat terjalinnya kerjasama awal ini terjadi. Apalagi kalau bukan sarana dan prasarana yang mendukung dengan situasi yang masuk bagi kriteria Kampung Inggris Bandung.

Maman Manippi selaku General Supervisor Manajemen Aparkost mengatakan bahwa
Aparkost menerima dengan baik keinginan Language Center(LC) kampung Inggris untuk bermitra dengan manajemen Aparkost. Hal ini adalah salah satu langkah maju karena akan membantu Aparkost dalam segi okupansi serta akan lebih dikenal lagi dikalangan masyarakat terutama dengan masuknya LC kampung Inggris.

” Marketnya otomatis akan menjadi bahan pertimbangan untuk para mahasiswanya melirik hunian di Aparkost. Komitmen yang dibangun antara Manajemen Aparkost jatinangor & LC Kampung Inggris adalah bisa memberikan layanan terbaik untuk mendukung jalannya kegiatan LC kampung Inggris tersebut diantaranya adalah dengan hunian yang layak, unit ready yang diinginkan serta fasilitas umum yang diinginkan. Aparkost sendiri sangat bisa memenuhi kriteria yang diinginkan oleh LC sendiri demi tercapainya kerja sama ini,”ujarnya.

“Harapan Manajemen dengan hadirnya LC Kampung Inggris di Aparkost Jatinangor bisa memberikan dampak positif dan dapat pula menjadi batu loncatan awal untuk dapat melakukan kerjasama dgn Manajemen Aparkost di seluruh wilayah indonesia.
Konsep kerja sama Aparkost dengan LC Kampung Inggris Bandung adalah kontrak awal selama satu tahun dengan kebutuhan hunian sesuai yang telah disepakati yaitu ruangan belajar yang mumpuni dengan dukungan fasilitas umum yang dbutuhkan di Aparkost Jatinangor. Aparkost Jatinangor sangat masuk kriteria karena dapat mensupport rekan kerja dengan baik,”terangnya.

Lulu’atun Ni’mah, Pengurus Management LC Kampung inggris Bandung Kami (Kampung Inggris LC Bandung) merupakan sebuah lembaga pendidikan yang berfokus pada ranah pengajaran Bahasa Inggris dan ingin membantu khalayak umum dalam hal penguasaan Bahasa Inggris untuk hal komunikasi sehingga nantinya bisa berguna untuk tujuan karir maupun pendidikan ke depannya.

“Konsep pembelajaran Bahasa Inggris disini juga mengusung tentang praktek di Camp/Asrama sehingga kami membutuhkan kolaborasi dari pihak Aparkost sebagai penyedia tempat untuk murid tinggal di Asrama sekaligus memenuhi kebutuhan praktek Bahasa Inggris sehari-hari siswa,”tuturnya.

“Selain itu, Di lingkungan Aparkost juga menyediakan berbagai fasilitas umum seperti mushola, kantin, dan kolam sebagai penunjang kegiatan Kampung Inggris LC Bandung.
Lingkungan Aparkost merupakan lingkungan yang strategis di mana berbagai Universitas ternama berada dekat dengan hunian Aparkost dan akses dengan tempat umum mudah dijangkau seperti JATOS, Stasiun dan lain-lain.
Selain itu, fasilitas yang disediakan Aparkost berupa kamar, tempat parkir, mushola, kantin, kolam renang, minimarket, laundry, dan keamanan 24 jam juga memberikan nilai plus kepada calon siswa yang melakukan survey untuk program yang diambil nantinya,”jelasnya.

“Hal yang sangat kami (Kampung Inggris LC Bandung) harapkan bisa kami wujudkan disini adalah kami berharap lingkungan Aparkost bisa menjadi tempat praktek Bahasa Inggris secara aktif terutama dari pihak Kampung Inggris LC Bandung beserta para siswanya dan mendapatkan respon positif dari lingkungan Aparkost sehingga tempat ini nantinya tidak hanya dijadikan sebagai hunian saja, tapi juga menjadi tempat memperlancar Bahasa Inggris mereka secara aktif dengan cara mempraktekannya dengan seluruh penghuni Aparkost.
Kami percaya di tempat ini banyak mahasiswa yang menguasai Bahasa Inggris dengan baik namun tidak adanya wadah untuk mempraktekkannya saja, sehingga harapan terbesar kami di sini adalah “English Area” untuk semua penghuni. Terlebih lagi penguasaan akan Bahasa Inggris bisa menjadi nilai plus dalam ranah pendidikan maupun kerja untuk masa sekarang dan masa depan,”tutupnya. (boy)

MIXADVERT JASAPRO