Harry Kane Bongkar Alasan Mendalam di Balik Keputusan Pindah Klub

Harry Kane Foto Flipboard

JagatBisnis.comKapten timnas Inggris, Harry Kane, telah mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan klub masa kecilnya, Tottenham Hotspur, setelah 19 tahun. Kane memutuskan untuk pindah ke raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dengan tujuan mencari gelar yang belum pernah diraihnya selama kariernya di Spurs.

Pada Sabtu, 12 Agustus 2023, Kane secara resmi bergabung dengan Bayern dengan kontrak selama empat tahun dengan nilai transfer sekitar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,67 triliun, ditambah dengan tambahan lainnya yang dilaporkan. Kane membuat debutnya hanya beberapa jam setelah itu, tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Bayern kalah 0-3 dari RB Leipzig dalam Piala Super Jerman.

Meskipun memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa, Kane belum berhasil memenangkan gelar domestik maupun internasional selama bersama Spurs. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk mencari tantangan baru di Bayern Munchen dengan harapan dapat bermain di Liga Champions dan bersaing untuk gelar setiap tahun.

Baca Juga :   Harry Kane Bisa Jadi Bantu Manchester United Jadi Tim Juara

Dalam konferensi pers, Kane mengungkapkan, “Dalam karier saya, saya ingin terus meningkat, mendorong diri sendiri, dan melihat sejauh mana hal itu bisa membawa saya. Saya ingin bermain di Liga Champions dan berjuang untuk gelar setiap tahun. Datang ke Bayern memberi saya kesempatan untuk itu. Saya menantikan tantangan ini.”

Baca Juga :   Alan Shearer Melemparkan Candaan Memikat: Mengirim Harry Kane ke Bayern Munchen untuk Melindungi Rekor Gol

Meskipun Kane memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam mencetak gol, baik di level klub maupun internasional, dia belum meraih gelar baik dengan klubnya maupun dengan timnas Inggris. Bergabung dengan Bayern memberi Kane kesempatan untuk bersaing di panggung Eropa dan berusaha untuk mengamankan gelar yang selama ini diinginkannya.

Baca Juga :   Wanita Tidak Menyukai Pria Malas, Ini Alasannya

Kane telah menghabiskan sebagian besar kariernya di Tottenham Hotspur sejak bergabung pada usia 11 tahun. Dia telah mencetak rekor klub sebanyak 280 gol dalam lebih dari 430 penampilan di semua kompetisi. Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas Inggris.

Meskipun debutnya di Bayern Munchen pada akhirnya mengalami kekalahan, Kane tetap optimistis dan menyatakan bahwa musim masih panjang. Dia berharap dapat memberikan kontribusi besar bagi Bayern dalam upaya memenangkan berbagai gelar, termasuk Liga Champions.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO