Kaesang Maju Pilwalkot Depok, Jokowi: Tugas Orang Tua Merestui dan Mendoakan

Kaesang Pangarep Foto: Nawacita.co

JagatBisnis.com Presiden Jokowi merespons wacana anaknya, Kaesang Pangarep, maju dalam Pilwalkot Depok di tahun 2024. Apa kata Jokowi?

“Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan,” ucap Jokowi sambil tertawa usai menghadiri pembukaan Rakornas Wasin 2023 di Kantor BPKP, Jakarta, Rabu (14/6).

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut sudah terbiasa di keluarga kalau anak sudah berkeluarga, maka dia bertanggung jawab atas pilihan-pilihan hidup mereka.

Baca Juga :   Jelang Akad Nikah, Warga Antusias Ingin Saksikan Kaesang dan Erina Gudono

“Kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka. Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran. Tapi kalau saya tidak ditanya saya pasti tidak memberikan saran,” ujar Jokowi.

Baca Juga :   Bangganya Ibunda Jessica Mila, Anaknya Dikagumi Kaesang Pangarep

Jokowi enggan bicara lebih jauh, dia menyerahkan pada Kaesang. “. Tanyakan langsung ke Kaesang,” pungkasnya.

Isu Kaesang maju di Pilwalkot Depok pertama kali muncul dari billboard yang dipasang Partai Solidaritas Indonesia di Depok. PSI memakai slogan ‘PSI Menang Walikota Kaesang’.

Kaesang menyambut wacana yang digulirkan PSI tersebut. Dia meminta billboard yang semua foto tengah memegang bunga, menjadi foto berpeci. Kaesang juga membuat pernyataan melalui video menyatakan siap menjadi Depok pertama.

Baca Juga :   Akhir Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina, Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Ikut Rapat

Ya, adik kandung Gibran itu memakai istilah Depok pertama bukan Depok-1 sebagai istilah untuk pemimpin daerah. PDIP dan Gerindra ikut merespons dan menyatakan siap memberi dukungan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO