Berita  

Penyelidikan Mengungkap Rahasia Mengerikan di Balik Kecelakaan Kereta di India

Kecelakaan Kereta India Foto RBG.id

JagatBisnis.com – Kecelakaan kereta di India yang mematikan tersebut memang merupakan tragedi yang sangat mengenaskan. Penyelidikan resmi yang telah dimulai akan menjadi langkah penting untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan tersebut dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Dalam temuan awal, kegagalan sinyal diidentifikasi sebagai kemungkinan penyebab tabrakan. Namun, penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh Biro Investigasi Pusat setelah rekomendasi dari Dewan Perkeretaapian India. Penyelidikan ini dipimpin oleh A.M. Chowdhary, komisaris keselamatan kereta api untuk lingkar tenggara India.

Sementara penyelidikan berlangsung, upaya penyelamatan dan perbaikan jalur terus dilakukan. Kereta kembali beroperasi di bagian jalur tersebut pada Minggu malam setelah pembersihan dan perbaikan selesai dilakukan. Rekaman video yang diambil pada Senin pagi menunjukkan kondisi kereta yang rusak dan pekerjaan perbaikan yang sedang dilakukan.

Baca Juga :   Istri Dilarang Ambil Air, Suami di India Nekat Gali Sumur selama 40 Hari

Bencana ini menewaskan sedikitnya 275 orang dan melukai 1.200 orang. Upaya penyelamatan dan perawatan terhadap para korban terus dilakukan. Beberapa rute kereta di area kecelakaan tetap dibatalkan pada hari Senin, tetapi Coromandel Express tujuan Chennai dijadwalkan melanjutkan perjalanan pada pukul 14:50.

Baca Juga :   India Menarik Mata Uang 2.000 Rupee Saat Menjelang Pemilu

Kecelakaan kereta ini merupakan pengingat penting akan pentingnya keselamatan transportasi dan perlunya langkah-langkah yang lebih lanjut untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. Semoga hasil penyelidikan dapat memberikan wawasan yang berguna dan mendorong perubahan yang diperlukan untuk meningkatkan keselamatan kereta api di India.

Baca Juga :   Daging Kerbau Beku dari India Segera Masuk Indonesia

(tia)

MIXADVERT JASAPRO